Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Konsisten Bangun Nilai Kebangsaan

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menilai, Unika Soegijapranata merupakan salah satu perguruan tinggi konsisten membangun nilai-nilai kebangsaan, termasuk kepada generasi milenial.

“Unika Soegijapranata termasuk salah satu perguruan tinggi yang tetap konsisten menyelenggarakan pendidikan kebangsaan kepada para mahasiswa agar tetap mencintai NKRI dan Pancasila,” kata Hendi yang juga alumnus Unika, saat memberikan materi wawasan kebangsaan kepada mahasiswa kampus tersebut secara daring, belum lama ini.

Kuliah kebangsaan ini rutin digelar Unika setiap tahun ajaran baru. Kali ini mengangkat tema “Pancasila Rumah Kita”, sesuai dengan tagline kampus “Talenta pro Patria et Humanitate” (bakat harus diberikan kepada bangsa dan kemanusiaan).

Rektor Unika Dr Ferdinandus Hindiarto sekaligus sebagai pemateri memaparkan materi terkait belajar menghidupi Pancasila. “Saya terbiasa mengimani sebuah proses dalam suatu usaha. Dalam kondisi tersebut terdapat sebuah keyakinan, proses, koordinasi, kerja sama, dan
saling menghormati, serta saling menghargai,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Berta Bekti Retnawati menjelaskan, Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LP3) Unika telah menggagas dan membuat berbagai macam hal terkait pembelajaran. Salah satunya berkaitan dengan kebangsaan.

Menurutnya, keinginan untuk membangun kebangsaan adalah harapan semua bangsa di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum selesai. “Generasi milenial perlu diingatkan tentang kekuatan Pancasila yang bisa menjadi wadah dalam menjaga kesatuan bangsa,” ujarnya.

►Suara Merdeka 11 November 2021 hal. 10

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message