Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Berhasil Luluskan Doktor Kedua

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang berhasil mencetak doktor baru yang kedua menyusul lulusnya Dr Constantinus SPI SPsi MM MPsi dari Program Doktor Ilmu Lingkungan (PDIL) Unika, Kamis (20/1). Dengan promotor Prof Dr Andreas Lako MSi dan co-promotor Dr Kristiana Haryanti MSi Psikolog, Dr Constantinus yang sehari harinya sebagai psikolog praktik serta komisaris BPR Restu Klepu Makmur ini berhasil mempertahankan disertasi “Pengaruh Kearifan Lokal dan Kondisi Psikologi terhadap Kinerja Kepemimpinan Lingkungan dengan Perilaku Ramah Lingkungan sebagai Pemediasi’.

Penelitiannya dilakukan di 25 bank perkreditan rakyat (BPR) profit oriented konvensional yang punya kantor pusat di Semarang dengan jumlah sampel 325 orang (komisaris, direktur, manager, pelaksana BPR).

Penelitiannya menyangkut sikap, persepsi dan kesiapan perlunya usaha jasa keuangan (BPR) menerapkan organisasi berkelanjutan (tidak hanya mengejar keuntungan semata) pada para pegawai BPR mulai dari yang terendah sampai yang tertinggi (para direksi dan komisaris).

Bagaimana perusahaan yang selalu berorientasi profit itu mau dan bisa berubah orientasinya menjadi profit, people dan planet atau memasukkan unsur lingkungan manusia dan lingkungan alam di dalamnya. Ini sejalan dengan peluncuran Presiden Jokowi Kamis pagi (20/1) agar perlunya memikirkan planet hijau (lingkungan) atau usaha berkelanjutan dalam tiap usaha termasuk di bidang lembaga keuangan.

►Kedaulatan Rakyat 22 Januari 2022 hal. 4

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message