Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Susana Adi Astuti Raih Ge1ar Doktor

Program Doktor Ilmu Lingkungan (PDIL) Fakultas Ilmu dan Teknologi Lingkungan Unika Soegijapranata Semarang meluluskan Doktor ke-4 menyusul penyelenggarakan Ujian Terbuka Disertasi Doktor dengan Promovenda Susana Adi Astuti SPi MM MSi, Selasa (22/3).

Bertindak sebagai promotor, Prof Dr Andreas Lako dan Kopromotor Dr Margaretha Sih Setija Utami. Sedangkan tim penguji diketuai Rektor Unika Soegijapranata Dr Ferdinandus Hindiarto SPSi MSi, Sekretaris Penguji Dr Florentinus Budi Setiawan MT, penguji internal Prof Dr Y Budi Widianarko MSc dan Dr Tukiman Taruno Sayogo serta penguji eksternal Prof Dian Ratna Sawitri SPSi MSi PhD (Undip).

Susana Adi Astuti yang mengawali studi S-3 mulai bulan Juli 2019 di PDIL Unika Soegijapranata, dalam disertasinya mengupas tentang “Pengaruh kecerdasan eksistensial, kepribadian dan determinasi motivasi diri terhadap perilaku ramah lingkungan, dengan perilaku terencana sebagai pemediasi”.

Susana menyampaikan semakin meningkat kecerdasan eksistensial peserta didik maka semakin meningkat pula perilaku ramah lingkungannya. Begitu juga dengan respons dari variabel kepribadian dan motivasi determinasi diri, terbukti berpengaruh positif terhadap perilaku ramah lingkungan. “Kepribadian dengan tipe ENTJ (ekstrover intuitif thinking judging) yang dikenal sebagai sosok ekstrovert yang tegas, berjiwa pemimpin, percaya diri, visioner, dan blak-blakan,” ujar Susana.

ENFP (ekstrover intuitif feeling perceiving) atau kepribadian yang sangat suka mengumpulkan ide-ide positif yang bisa mencerminkan harapan dan niat baiknya terhadap orang lain, ESFP (ekstrover sensing feeling perceiving) sebagai pribadi yang ramah dan punya banyak teman, INFP (introver intuitif feeling perceiving) yaitu sosok introvert yang cenderung memiliki sifat peduli dan suka membantu orang lain. (Sgi)

# Kedaulatan Rakyat 24 Maret 2023 hal. 6

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message