Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Siega Unika Soegijapranata Gandeng Suara Merdeka Network

Kerja Sama Publikasi dan Digitalisasi

Siega Unika Soegijapranata bekerja sama dengan Suara Merdeka Network (SMN) dalam bidang publikasi dan digitalisasi.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di GedungHenricus Constant Unika Soegijapranata Jalan Pawiyatan Luhur Selatan Bendan Dhuwur Semarang, Kamis (22/9).

SMN diwakili oleh Direktur Bisnis SMN Bambang Pulunggono sedangkan dari Unika Soegijapranata hadir Dekan Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata, Dr Bernaditus Harnadi PhD.

Dalam penadatanganan tersebut didampingi Guru Besar Sistem Informatika Unika Soegijapranata Prof Dr Ridwan Sanjaya, Ketua Program Studi Fikom Unika Soegijapranata Agus Cahyo Nugroho dan Manajer Sirkulasi SMN Eko Fitriyanto.

Nantinya mahasiswa akan terlibat langsung dalam magang kerja di SMN. Dalam magang tersebut mahasiswa sekaligus juga belajar di sana. Mahasiswa menerapkan keilmuan mereka yang kekinian yaitu digitalisasi, yang bisa diterapkan dalam proses bisnis di SuaraMerdeka Network.

Dosen-dosen Siega Unika Soegijapranata juga terlibat dalam kolaborasi dengan SMN, dalam menghasilkan pengalaman-pengalaman baru di dunia media. Pengalaman tersebut menjadi harta karun yang memperkaya proses perkuliahan di Siega Unika Soegijapranata.

Keuntungan
Dekan Fikom Unika Soegijapranata Dr Bernardinus Harnadi mengatakan, dosen dan mahasiswa Siega Unika Soegijapranata yang bergelut di bidang sistem informasi mendapatkan keuntungan.

Ini karena mahasiswa memperoleh kesempatan untuk menerapkan ide-ide teknologi informasi terkini yang bermanfaat bagi DUDI.

‘’Mahasiwa ikut mewarnai dunia industri melalui solusi dan karya dunia pendidikan, sehingga membuat insan dunia pendidikan ikut harum mewangi,’’ ujarnya.

Siega merupakan Sistem Informasi, Ecommerce, GameTech, dan Akuntansi-SI. Ini bagian dalam implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka(MBKM).

Program tersebut digagas Kemdikbud. Di mana civitas akademika terlibat dalam proses kerja di Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI). Tujuannya untuk menghasilkan solusi yang riil, bukan hanya imajinasi.

Sementara itu Guru Besar Sistem Informasi Unika Soegijapranata Prof Dr Ridwan Sanjaya menyebutkan, bahwa inovasi dalam menghasilkan “new experiences” bagi pembaca Suara Merdeka menjadi bagian yang ikut dikerjasamakan.

Apalagi saat ini kita tidak sekadar menghadapi tantangan dan aktivitas fisik atau digital, tetapi melebur dalam budaya digital.

‘’Saat ini fisik dan digital saling menggantikan, saling melengkapi, atau bahkan menyatu menjadi satu pengalaman baru,’’ tambahnya.

Sedangkan Direktur Bisnis Suara Merdeka Network Bambang Pulunggono menerangkan, kerjasama ini tentunya untuk mendukung perkembangan Suara Merdeka dalam transformasi dunia digital.

#Suara Merdeka 24 September 2022 hal. 7

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message