Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

PDIL Unika Lahirkan Doktor Ilmu Lingkungan Pertama

Program Doktor Ilmu Lingkungan (PDIL) Fakultas Ilmu dan Teknologi Lingkungan Unika Soegijapranata Semarang menyelenggarakan ujian terbuka untuk kali pertama, dengan promovendus Dr Robiyanto, Sabtu (16/10).

Ujian terbuka yang dilakukan secara kombinasi virtual dan langsung ini, dilaksanakan di Gedung Albertus Unika Soegijapranata, dengan Ketua Sidang Rektor Unika Soegijapranata, Dr Ferdinandus Hindiarto, dihadiri promotor Prof Andreas Lako dan co-promotor Dr Angelina lka Rahutami.

Adapun sebagai penguji eksternal, Prof Sudharto P Hadi serta penguji internal Prof Yohanes Budi Widianarko dan Dr Tukiman Taruno Sayogo.

Dengan judul disertasi “Konstruksi Model Relasi Kepemimpinan Spiritual dengan Perilaku Peduli Lingkungan dan Kinerja Perusahaan,”, Dr Robiyanto menyelesaikan studi dalam waktu kurang lebih tiga tahun enam bulan, dengan Indeks Prestasi Kumulatif 4,00 atau cumlaude.

“Pergeseran paradigma telah mendorong kebutuhan adanya kepemimpinan yang lebih menyeluruh dan memadukan aspek kemanusiaan, seperti aspek fisik, mental dan emosional, serta spiritual,” kata Robiyanto.

Melalui penelitian yang menggunakan metode kuantitatif itu, disimpulkan hanya kepemimpinan spiritual yang dapat mengintegrasikan ke-empat aspek yang terdiri atas fisik, mental, emosional, dan spiritual.

“Tujuan studi ini mengonstruksi model relasi kepemimpinan spiritual dengan perilaku peduli lingkungan dan kinerja perusahaan,” ujarnya.

►Suara Merdeka, 18 Oktober 2021

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message