Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

PB AFKSI Periode 2022-2025 Gelar Pelantikan dan Raker di Lombok

MATARAM, Radar Bali Setelah sukses menggelar Musyawarah Nasional (MUNAS) Asosiasi Fakultas Kedokteran Swasta Indonesia (AFKSI) pada Juli 2022 di Lombok, Pengurus Besar AFKSI kembali menggelar acara pelantikan dan rapat kerja pengurus besar (Raker PB) yang dilaksanakan pada Minggu, 04 September 2022 di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebanyak 35 orang pengurus besar yang latar belakangnya dari Dekan, para Guru Besar dan pejabat struktural perwakilan dari fakultas kedokteran swasta di Indonesia.

Ketua Panitia Pelantikan dan Raker AFKSI, dr. Alfian Muhajir, S.Ked, MM, melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam sehari yang dibagi menjadi 2 sesi yaitu pelantikan dan rapat kerja. “Hampir 90% anggota pengurus hadir dalam acara ini dan kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu sekalian serta panitia pelaksana yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan pada hari ini” ucap dr. Alfian.

Ketua Umum PB AFKSI Periode 2019-2022, Dr. dr. Wawang S. Sukarya, Sp.OG(K), MARS, MH.Kes selaku ketua AFKSI Purna Bakti menyampaikan sambutannya bahwa usia AFKSI sudah tidak terbilang muda, telah mencapai usia 50 tahun sehingga kita perlu melebur satu sama lain dan bangga terhadap organisasi ini dengan segala dinamika yang telah dilalui selama ini. Periode ini, kita sudah menghasilkan AD/ART organisasi agar AFKSI punya aturan mainnya dan tentunya perlu menyatukan langkah serta memiliki tujuan yang sama dalam menyelenggarakan pendidikan kedokteran di Indonesia.

“Oleh karena itu, saya harap dr. Artha mampu meneruskan kepemimpinan ini dengan perencanaan yang baik, aktivitas yang jelas dan monitoring kegiatan. Mari kita lebih kompak dan solid, sudah dimulai dengan multicenter research, sehingga makin percaya diri dengan potensi yang kita miliki” ucap dr. Wawang.

Acara selanjutnya, prosesi serah terima keuangan AFKSI oleh ketua umum AFKSI Purna Bakti kepada ketua PB AFKSI, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan oleh bendahara PB AFKSI dan Sekjen AFKSI Purna Bakti. Dr. dr. H. Artha Budi Susila Duarsa, M.Kes terpilih sebagai Ketua Umum melantik dan mengambil janji sebagai personalia PB AFKSI 2022-2025 yang dilaksanakan dengan sakral dan khidmat.

Ketua Umum PB AFKSI yang juga saat ini Dekan FK UNIZAR, Dr. dr. H. Artha Budi Susila Duarsa, M.Kes menyampaikan rasa bahagianya usai terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum saat MUNAS AFKSI di Lombok, kali ini di tempat yang sama bisa terselenggara rapat kerja perdana PB AFKSI 2022-2025.

“Saya ingin tim kita ini adalah tim yang kuat, lebih bersifat kolektif kolegial. Saya coba tetap meminta para senior dan guru besar bersama- sama saya di AFKSI ini karena saya tidak bisa bekerja sendiri. Saya mendatangi teman-teman sekalian ke beberapa FK swasta untuk menyamakan persepsi dan menjalin komunikasi mau dibawa kemana organisasi ini. Dari pertemuan- pertemuan yang telah dilakukan, saya meyakini saat rapat kerja nanti malam kita sudah mendapatkan framework yang sama untuk mendapatkan cakupan penyelenggaraan pendidikan kedokteran oleh anggota AFKSI. Hubungan yang harmonis buat saya akan memberikan kontribusi yang positif dan produktif untuk kita semua. Saya mohon bantuan Bapak/Ibu sekalian agar menjalankan organisasi kita ini ditengah kesibukan mengurus FK masing- masing. Dengan demikian AFKSI kita akan maju dan disegani di tingkat nasional maupun internasional sebagai sebuah organisasi yang layak berkontribusi untuk Institusi pendidikan kedokteran” tutup dr. Artha.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan sharing session mengenai pendidikan kedokteran Indonesia mengenai Strategi Fundamental AIPKI dalam Meningkatkan Kualitas Fakultas Kedokteran di Indonesia dengan Berbagai Disparitas yang Ada oleh Ketua AIPKI Periode 2022-2025, Prof. Dr. dr. Budi Santoso, Sp.OG(K) dan dimoderatori oleh dr. Artha selaku Ketua PB AFKSI. Saat ini, FK Swasta di Indonesia berjumlah sebanyak 51 dengan diferensiasi yang sangat lebar. Sharing session ini merupakan media saling asah, saling asuh, dan kolaborasi, dalam hal ini para pengurus PB AFKSI ingin melihat lebih jauh strategi dan arah langkah AIPKI untuk institusi pendidikan kedokteran, termasuk AFKSI yang tergabung di dalamnya.

“Pertemuan kita malam ini sangat konstruktif dan produktif sekali sehingga kita bisa melakukan finalisasi setelah mendapat masukan dari dewan pertimbangan dan dewan pakar untuk segera melaksanakan program AFKSI” tutup dr. Artha.

Acara ini juga turut dimeriahkan oleh dr. Denta Haritsa Apriliana, S.Ked, pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2016 yang saat ini sebagai dosen muda di FK UNIZAR. Alunan suara indahnya menghibur para peserta raker dengan 2 lagu yaitu Cintaku-Chrisye dan lagu daerah NTB yaitu Pasapu Monca.

#Radar Bali 6 September 2022 hal. 6

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message