Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Dies Natalis ke-40 Unika Soegijapranata

Unversitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang menggelar upacara puncak rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-40, yang dilaksanakan di gedung Fransiskus Assisi, kampus Unika di BSB City, Mijen, Kota Semarang, Sabtu (6/8). Dies Natalis mengusung tema “Menemukan dan Menghidupkan Sukacita dalam Perutusan dan Pelayanan” dan dijadikan momen untuk berkomitmen, Unika mengembangkan inovasi, memupuk kreativitas, beradaptasi, dan peduli terhadap lingkungan. Dalam upacara peringatan Dies Natalis tersebut, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Mendikbudristek Nadiem Makarim secara online memberikan ucapan selamat secara langsung kepada seluruh civitas akademika Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

Presiden Jokowi mengungkapkan momen Dies Natalis ini, diharapkan sebagai pengingat semangat dari Albertus Soegijapranoto yang yang telah menjadikan Unika sebagai kampus yang unggul. Serta berjalan seiring antara kekatholikan dan ke-Indonesiaan seperti yang selalu Soegijapranoto sebut dan degungkan spirit sebagai seratus persen Katolik dan seratus persen Indonesia.

“Dies Natalis tahun ini adalah momeh yang sangat baik untuk mengingat kembali spirit yang dibangun oleh Albertus Soggijapranoto yang telah menjadikan Unika sebagai kampus unggul. Tidak hanya mendidik mahasiswa dalam keilmuan dan teknologi, namun terintegrasi dengan pengembangan bakat dan karakter yang dipersembahkan untuk negara dan kemanusiaan, ungkap Presiden Jokowi dalam sambutannya secara online. Pada acara dies ini dihadiri sejumlah tokoh di antaranya Uskup Agung Semarang Mgr Dr Robertus Rubiyatmoko selaku Ketua Pembina Yayasan Sandjojo, Ketua Dewan Pengawas Yayasan Sanjojo Prof dr Magdalena Sidhartani Zain MSc Sp A(K), Ketua Yayasan Sandjojo Dr Ir Paulus Wiryono Priyatamtama SJ dan Rektor Universitas Katolik Soegijapranata Dr Fedinandus Hidiarbo MSi.

#Kedaulatan Rakyat, 9 Agustus 2022 hal. 6

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message