Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Bimtek Layanan Izin Belajar Mahasiswa Asing


Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang bekerja sama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelayanan Izin Belajar Mahasiswa Asing dan Izin Penugasan Tenaga Dosen Asing di Indonesia, Kamis-Jumat (3- 4/2).

Kepada pers, Analis Kebijakan Ahli Madya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Drs Endang Taryono, Wakil Rektor Bidang Kerja sama dan Pengembangan Bisnis Unika Dr R Probo Yulianto Nugrahedi STP MSc dan Ketua Panitia Isabela Milasari SS menyampaikan acara menghadirkan peserta dari berbagai daerah di Indonesia khususnya bagi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang memiliki kantor urusan internasional di kampus mereka.

“Kami menjelaskan pada para peserta bagaimana prosedur atau alur pendaftaran bagi mahasiswa maupun dosen asing yang hendak belajar di Indonesia. Juga prosedur pendaftaran ke universitas, perizinan, visa, dan bagaimana cara mahasiswa asing maupun tenaga pendidik asing bisa masuk ke Indonesia” ujar Endang.

Dijelaskan pula pada Bimtek hal-hal terkait sanksi dan larangan atau hal yang tak boleh dilakukan oleh para mahasiswa dan dosen asing saat menempuh pendidikan maupun belajar di Indonesia. Mahasiswa asing yang bisa menempuh pendidikan di Indonesia bisa melalui sponsor baik beasiswa oleh negara maupun oleh pihak swasta, bisa juga menggunakan pembiayaan mandiri. (Sgi)

#Kedaulatan Rakyat 5 Februari 2022

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message