Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Mahasiswa SCU Peduli Lingkungan Bersama Djarum Foundation 

Advancing Talent and Goal Wonderfully (ATGW), merupakan sebuah acara yang diadakan oleh Soegijapranata Catholic University (SCU) atau yang dikenal dengan Unika Soegijapranata setiap tahunnya. Adanya ATGW ini, para mahasiswa baru diajak untuk menyusun goal setting pada masa kuliah dan diharapkan dapat memiliki karakter kritis-kreatif-visioner, peduli dan tangguh (KKVPT). Tahun ini, kegiatan ATGW dikemas dengan konsep bakti kepada lingkungan dengan melakukan penanaman pohon di lahan kritis Kota Semarang yang berkolaborasi dengan Djarum Foundation.

Dr. Berta Bekti Retnawati, M.Si, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni menuturkan bahwa kegiatan penanaman pohon dalam kegiatan ATGW ini mendapatkan dukungan penuh oleh Bakti Lingkungan Djarum. “Diharapkan rangkaian kegiatan ini dijalankan dengan sukacita sehingga nantinya mahasiswa SCU akan berkesinambungan dengan kegiatan peduli lingkungan baik dalam lingkup kampus dan lingkungan rumah masing-masing”, ucapnya dalam konferensi pers pada kegiatan ATGW 2023. 

“Mahasiswa diharapkan konsisten dan aktif menjaga pohon yang sudah ditanam. Kami ingin menunjukkan komitmen dan keseriusan terhadap isu lingkungan agar tetap asri dan subur,” ujarnya.

Kepedulian SCU untuk melestarikan lahan kritis yang ada di wilayah kota Semarang didukung penuh oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation. Vice President Director Djarum Foundation, FX Supanji yang turut hadir menuturkan, “Terima kasih dan saya sangat menghargai setinggi-tingginya atas semangat dan concern mahasiswa baru SCU dalam menjaga dan merawat lingkungan”, tuturnya ketika memberikan sambutan pada acara ATGW 2023. Ia juga berharap agar mahasiswa dapat berperan aktif sebagai garda terdepan dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

Kegiatan menanam pohon yang dilaksanakan pada hari Rabu (1/2) dihadiri kurang lebih 1.400 mahasiswa baru SCU yang terbagi di dalam beberapa kelompok, dengan menanam sebanyak 302 pohon yang terdiri dari pohon durian, alpukat, sirsak madu, asam jawa, nangka, buah mentega dan 11 jenis pohon MPTS (Multi Purpose Trees Species) yang nantinya akan dirawat langsung oleh masing-masing mahasiswa.

Sementara itu acara ATGW ini dihadiri oleh Dr. Ferdinandus Hindiarto, M.Si selaku Rektor SCU, “Terdapat 3 karakter yang ingin dibentuk dalam diri mahasiswa yaitu kritis, kreatif dan visioner dan saya meminta mahasiswa SCU untuk selalu kritis, kreatif dan visioner kemudian yang selanjutnya peduli dan tangguh diharapkan agar mahasiswa SCU selalu peduli dengan seluruh ciptaan Tuhan”, tuturnya. 

Ia berharap melalui kegiatan penanaman dan perawatan pohon oleh para mahasiswa dapat mendorong mahasiswa lainnya untuk memunculkan kepedulian terhadap sesama maupun lingkungan. Pada kegiatan ini, Rektor SCU dan Vice President Director Djarum Foundation juga turut serta menanam pohon dan mencangkul sendiri tanah yang akan ditanami. [GA]

Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO