Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

LPPM SCU Kenalkan Pusat Studi Kepada Dosen Muda

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Soegijapranata Catholic University (SCU) menyelenggarakan pertemuan bersama para dosen muda di Gedung Mikael, Kampus 1 SCU pada 6 Januari 2024.

Kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan berbagai jenis pusat studi yang dimiliki SCU kepada dosen muda. Mereka diberikan penjelasan mengenai LPPM dan berbagai kegiatan penelitian dan pengabdian yang dilakukan. 

LPPM SCU berupaya menjalankan amanat perutusannya dengan mendorong para dosen untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini diwujudkan melalui 5 jenis pusat studi yang dimiliki SCU.

 

Pusat Studi SCU

Lima jenis pusat studi SCU, diantaranya Pusat Studi Wanita (PSW), Pusat Studi The Java Institute (TJI), Pusat Studi Manusia, Lingkungan, dan Teknologi (MLT), Pusat Studi Desa dan Kawasan (PSDK), serta Pusat Studi Daerah Tertinggal, Perbatasan, dan Kepulauan (DTPK). Masing-masing pusat studi ini memiliki kajian yang berbeda-beda.

Pertama, PSW lebih berfokus pada analisis persepsi, peran, dan tantangan yang dihadapi perempuan dan anak dalam dinamika pembangunan bangsa dan negara dengan mayoritas budaya patriarki. Kedua, TJI berfokus pada penelitian dan pengabdian masyarakat multidisipliner dan interdisipliner yang melihat pulau Jawa sebagai entitas spasial, ekologi, sosial, ekonomi, budaya dan sumber dayanya. 

Ketiga, MLT mengkaji aspek-aspek mengenai manusia, lingkungan, dan teknologi. Keempat, PSDK dibentuk agar para dosen SCU dapat turut berperan dalam program-program pengembangan pedesaan dan kawasan. Kelima, DTPK merupakan pusat studi yang berperan dalam mengkaji pengaruh aspek sosial budaya di berbagai daerah yang spesifik membutuhkan eksplorasi lebih lanjut, baik pada aspek makro maupun mikro yang secara konkrit terwujud dalam pembangunan sistem perawatan kesehatan di daerah-daerah tertinggal, perbatasan dan kepulauan.

Melalui kegiatan ini Dr. Yustina Trihoni ND, SH.M.Hum, selaku Kepala LPPM SCU mengajak para dosen muda untuk berkolaborasi bersama  dalam mempertajam keilmuan mereka dalam berbagai penelitian yang dilakukan. 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
REQUIESCAT IN PACE

Segenap Civitas Academica Soegijapranata Catholic University turut berdukacita atas meninggalnya Prof. Dr. Michael Sastrapratedja, S.J (Rektor Soegijapranata Catholic University 1989 - 1993 dan 2004-2025)

#RestinPeace
Pesan ini buat kita generasi muda ✨

#Pemilu2024
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Isra Miraj 2024 🙏

#IsraMiraj
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus 
#JoyfulLearning
Segenap Civitas Academica Soegijapranata Catholic University Mengucapkan Selamat Kepada Mgr. Fransiskus Nipa (Uskup Agung Koajutor Keuskupan Agung Makassar).

#KeuskupanMakassar
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gong xi… Gong xi🧧 

Bentar lagi IMLEK nih ❤️ It’s time to SCU Chinese New Year Celebration. Uhuuyy ✨

Saatnya kamu bisa dapetin angpau Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru 2024 hanya 75.000, Konsultasi Pendidikan, Games, Palms Line Reading, Pertunjukan dari berbagai UKM dan masih banyak lagi. Catet tanggalnya nih:

🗓️ 1-5 Februari 2024
⏰ 10.00 - 22.00
📍@clsemarang (lantai 1)

Yuk, kenal SCU lebih dekat. Jangan sampai kelewatan ya ❤️

#Imlek2024
#Citralandmallsemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Kalau bahagiamu gimana? 

#PMB2024
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kalau kuliah di SCU kamu bisa dapetin beragam beasiswa masuk tanpa tes yang udah include semuanya. Yakin gak mau nyoba?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PMB2024
#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Nah, kali ini kita bakal nantangin games di @smantisa_ofc
siapa yang bakal menang?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#SMANegeri3Salatiga
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message