Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Visitasi Akreditasi Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata

Selama empat hari mulai hari ini, Selasa (4/1) hingga Jumat (7/1), Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) telah melaksanakan asesmen lapangan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat, pada Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata.

Hadir sebagai tim Asesor LAM-PTKes dalam kegiatan yang dilakukan secara luring ini, adalah dr Efrayim Suryadi SU PA(K) MHPE, Dr dr H Nasrudin AM, Sp.OG(K), MARS, dan Hasanul Arifin, dr SpAn KIC KAP.

Sementara dari Unika Soegijapranata hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Pengurus Yayasan Sandjojo Romo Dr Ir Paulus Wiryono Priyotamtama MSc SJ, Rektor Unika Soegijapranata Dr Ferdinandus Hindiarto SPSi MSi beserta para Wakil Rektor dan jajarannya, kemudian hadir pula Pembina dan Pengawas Yayasan Sandjojo, Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Unika dr Fransisca Pramesshinta Hardimarta MSi Med bersama Dekan Fakultas Kedokteran Unika dr Indra Adi Susianto MSi Med SpOG.

Dalam sambutannya, Dr Ferdinand selaku Rektor Unika Soegijapranata menyampaikan apresiasi dan harapannya dengan pelaksanaan kegiatan visitasi yang dilakukan selama empat hari ini.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran para Asesor LAM-PTKes dan selamat datang di kampus Unika Soegijapranata. Terima kasih karena para Asesor sudah berkenan hadir untuk melakukan asesmen lapangan di Prodi Pendidikan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata,”papar Dr Ferdinand.

Kita bersyukur dan berterima kasih juga atas kehadiran Ketua Umum Pengurus Yayasan Sandjojo, serta Pengawas dan Pembina Yayasan Sandjojo dalam pembukaan kegiatan visitasi akreditasi Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Unika Soegijapranata.

Selanjutnya, Dr Ferdinand memperkenalkan satu per satu setiap pejabat yang hadir dalam kegiatan visitasi akreditasi Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Unika, dan mengungkapkan upaya persiapan yang sudah dilakukan menjelang visitasi akreditasi yang tujuannya adalah memberikan yang terbaik untuk para mahasiswa yang dipercayakan pada Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata.
Sedang perwakilan dari Tim Asesor yang menyampaikan sambutannya di acara pembukaan visitasi, dr Efrayim Suryadi SU PA(K) MHPE menjelaskan maksud kunjungan visitasi.

“Kami hadir di sini untuk memotret dari dekat tentang Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Unika. Dan dari potret yang dihasilkan kita bisa menjadi evaluasi tentang jaminan kualitas pendidikan tinggi di Unika Soegijapranata,” tuturnya.
Sedang Dr dr H Nasrudin AM, Sp.OG(K), MARS sebagai salah satu asesor yang hadir, juga menambahkan dan berharap hasil akreditasinya jauh lebik baik dari potret yang tim Asesor miliki dari jauh.

“Kami dalam empat hari diberi tugas oleh LAM-PTKes untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan para mahasiswa tentang seberapa besar kualitas yang dimiliki oleh Prodi Pendidikan Profesi Dokter di Unika. Dan selanjutnya bagaimana FK Unika Soegijapranata dapat betul-betul memberikan jaminan bahwa sebagai institusi atau lembaga bisa mencetak alumni atau output dan outcome dari para dokter yang akan melayani masyarakat,”tandasnya. (FAS)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message