Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Soegijapranata Launching 5 Buku Karya Mahasiswa SIEGA

Mahasiswa SIEGA (Sistem Informasi, E-Commerce, Game Technology, Akuntansi + Sistem Informasi) Unika Soegijapranata Semarang melalui mata kuliah “Penulisan Kreatif” berupaya menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui peluncuran 5 buah buku. Adapun buku-buku tersebut merupakan hasil karya mahasiswa dengan judul : “Ketika Pandemi Menjadi Endemi”, “Teknologi Keuangan Anak Muda”, “Praktek Pemrograman C++ dan Python”, “Akhirnya Kuliah Tatap Muka”, “Programmer Tanpa Coding”. Peluncuran buku dilangsungkan pada 23 April 2022 bertepatan pada peringatan Hari Buku Sedunia.

Dosen pengampu mata kuliah, Prof. Dr. F. Ridwan Sanjaya S.E., S.Kom., MS.IEC berharap SIEGA dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada sesama melalui buku-buku tersebut. Prof Ridwan juga mengapresiasi usaha mahasiswa yang mampu bangkit dari sesuatu yang selama ini ditakuti yakni menulis. Karena kerap kali “menulis” merupakan hal yang dianggap sulit oleh mahasiswa.

Dalam prosesnya, penulisan buku-buku ini dilakukan secara berkelompok. Satu buku setidaknya digarap oleh 8 hingga 9 orang mahasiswa yang mengambil mata kuliah Penulisan Kreatif. Dengan dikoordinir oleh Gabriella Alicia Setiawan atau akrab disapa Alice, seorang mahasiswa Sistem Informasi semester 6. Buku berjudul “Praktek Pemrograman C++ dan Python” merupakan buku hasil karya Alice dan rekan timnya. Mereka berharap buku tersebut dapat memberikan pemahaman kepada pembaca yang masih awam dan ingin belajar mengenai pemrograman dasar.

Tentu suatu kebanggaan bagi Alice dan teman-teman SIEGA lainnya dapat menghasilkan buku yang bermanfaat bagi banyak orang sepanjang tahun. Hal ini juga menjadi sebuah semangat baru bagi Alice untuk terus mengasah kemampuan menulis sehingga dapat meluncurkan buku-buku lainnya.  (Cis)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message