Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.
Search...
Close this search box.

Unika Lakukan Penjurian Peserta Ajang Festival Guru Transformatif

Unika Soegijapranata dengan didukung oleh PT Marimas Putera Kencana telah menyelenggarakan Festival Guru Transformatif (FGT), dimulai sejak akhir November 2021 hingga puncak acaranya pada bulan Mei 2022.

Dalam kurun waktu sejak dimulainya seleksi peserta yang mengikuti FGT,  berdasarkan informasi dari Ketua Panitia penyelenggara FGT Bonifacio Bayu S., ST, M.Sc menyebutkan pelaksanaan FGT diikuti oleh peserta dengan animo yang cukup besar.

” FGT 2022 memang diselenggarakan untuk memberi kesempatan bagi para Guru dari tingkat SD,  SMP,  SMA atau SMK serta SLB. Dalam ajang pesta yang berbentuk lomba ini tujuan salah satunya adalah untuk mempertemukan berbagai gagasan perubahan pendidikan yang diinisiasi oleh para guru, ” papar Boni.

Pada tahap awal akan ada penyeleksian materi peserta lomba oleh para Juri yang dikirimkan oleh para peserta guru. Dan dari hasil penyeleksian awal terdapat sekitar 24 guru peserta FGT yang terpilih untuk melanjutkan tahap seleksi berikutnya, salah satunya adalah peserta yang berasal dari SMP YSKI Semarang.

Seperti yang direspon oleh Kepala Sekolah SMP Kristen YSKI, Endang Sukawati SPd MSi ketika ditemui mengemukakan apresiasinya pada penyelenggaraan Festival Guru Transformatif (FGT) yang dinilai bisa menjadi ajang untuk berbagi dan berinovasi dalam metode mengajar di masa mendatang.

“Ada beberapa Guru di SMP Kristen YSKI yang kita dorong sesuai kompetensi untuk menjadi Guru Penggerak versi internal kami, oleh karena itu kami minta para Guru untuk banyak belajar, salah satunya adalah guru sekolah kami yaitu Ibu Sintaria Kusumaningrum yang akan mengikuti penjurian hari ini,” ungkap Endang Sukawati.

Sebagai Kepala Sekolah, Saya juga mengapresiasi upaya Unika Soegijapranata yang telah menyediakan wadah bagi para Guru untuk mengembangkan kompetensinya dan melihat seberapa kreatif dalam memajukan kemampuan para Guru untuk menyesuaikan kegiatan pembelajaran di kelas dengan perkembangan dunia pendidikan yang sangat cepat, ucapnya menambahkan.

“Di SMP Kristen YSKI sendiri, kami juga memiliki forum untuk sharing, yang memfasilitasi para Guru supaya saling membagikan pengetahuannya terkait pendidikan dan pengajaran,” ungkapnya.

Kami berharap, semoga penyelenggaraan FGT  oleh Unika bisa menjadi  ajang yang positif bagi Bapak Ibu Guru dimana saja, untuk bisa mengikuti dan menerapkan pembelajaran yang transformatif kepada anak didiknya serta dapat membagikan ilmu yang didapat kepada rekan Guru lainnya, sehingga berguna untuk para murid agar mendapatkan pendidikan yang terbaik, tandasnya.

Sementara Bonifacio Bayu S., ST, M.Sc, selaku Ketua Panitia Festival Guru Transformatif (FGT) menambahkan bahwa pleno antar juri FGT akan dilakukan pada tanggal 28 April 2022, dan pengumuman peserta Guru yang terpilih mengikuti seleksi tahap berikutnya akan dilaksanakan pada tanggal  29 April 2022. (FAS)

 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message