Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Jalin Kerjasama dengan Universitas Pahlawan Tuanku Tambosai

Unika Soegijapranata pada hari Senin (13/12) telah menerima kunjungan Universitas Pahlawan Tuanku Tambosai yang dipimpin oleh Rektor Universitas Pahlawan Prof Dr Amir Luthfi, dan diterima oleh Rektor unika Soegijapranata Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi bersama para Wakil Rektor Unika.

Kunjungan yang dilanjutkan penandatanganan MoU antara Unika Soegijapranata dengan Universitas Pahlawan Tuanku Tambosai ini dilaksanakan di ruang Hijau Gedung Mikael, Kampus Unika.

Dalam pesan sambutannya, Prof Amir menyatakan harapan dan ketertarikannya untuk menjalin kerjasama dengan Unika Soegijapranata terutama dengan Fakultas Teknik. “Universitas Pahlawan Tuanku Tambosai yang baru berusia lima tahun ini sebelumnya adalah gabungan dari dua Sekolah Tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan dan Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan yang sudah ada sebelumnya,” jelasnya.

Hal lain, kerjasama yang akan kita lakukan diharap bisa memperkuat Teknik Sipil kami, mengingat Fakultas Teknik Unika Soegijapranata sangat berkualitas dan diharapkan bisa kita jalin kerjasama pengembangan Teknik Sipil sesuai dengan daerahnya, termasuk didalamnya pengabdian dan penelitian, sambungnya.

Sedang Dr Ferdinand selaku Rektor Unika Soegijapranata merespon positif niat baik Prof Amir berkaitan kerjasama yang akan dibangun.

“Unika Soegijapranata tahun depan sudah berusia 40 tahun, dan patron perguruan tinggi kami adalah Mgr Soegijapranata sebagai pahlawan nasional Indonesia, dengan semboyannya yang terkenal yaitu ‘100 persen Katolik, 100 persen Indonesia’. Jadi Unika adalah kampus yang hidup dalam keberagaman dan joyfull dalam pembelajarannya,” ucapnya.

Sementara Fakultas Teknik di Unika Soegijapranata memang memiliki sejarah yang paling tua disamping Fakultas Arsitektur, maka kerjasama yang akan dibangun semoga bisa saling mengembangkan dan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas Tri Dharma perguruan tinggi kita masing-masing di masa mendatang, tutup Dr Ferdinand. (FAS)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message