Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

UKM Gartia Choir Selenggarakan Konser Recital Batch I

 

Kegiatan tahunan Recital Gratia Choir Batch I telah dilaksanakan secara offline di ruang Auditorium gedung Albertus lantai 3, Unika Soegijapranata pada hari Sabtu (26/3).

Para singer dalam konser Recital tersebut bergantian tampil di hadapan penonton yang memenuhi ruang Albertus lantai 3, dengan tempat duduk berjarak sesuai prokes yang ketat.

Seperti yang dipaparkan oleh Ketua Panitia Recital Gratia Choir tahun 2022, Auliarahma Widialvanti dari prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. “Pelaksanaan recital tahun ini pesertanya memang cukup banyak yaitu sekitar 48 peserta,” ucap Ama demikian sapaannya.

Lebih lanjut Ama menjelaskan tentang Recital tahun 2022 ini dibagi menjadi tiga batch, yang batch I diselenggarakan pada Sabtu ini, batch II  pada tanggal 2 April dan batch III diselenggarakan pada tanggal 9 April 2022.

Dalam batch I ini yang tampil ada 12 singer, dan masing-masing singer menyanyikan lagu pilihannya, yang sebelumnya mereka sudah berlatih bersama para pengajar yang mereka pilih sendiri, baik dari internal Gratia maupun dari luar Gratia, ungkap Ama.

12 Singer tersebut adalah Allysa Fenalia Lintang Eka Krisanti, Benedetta Ayusta Olga Kina Amadea, Steffy Angelia Sumual, Rela Septia Ambri, Felix Christian Denis Rainmus, Paulina Nikita Permatasari D, Felita Merrill Thios, Alexander Dian Adi Tegar Nugraha, Sebastian Shane Krisno, Michelle Yuliana, Bernadus Bani Setiawan, dan Geovany Evangelista Domyrye Ellok Negeri.

Sedang pelatih UKM Gratia Choir Unika Soegijapranata Alfonso Andika Wiratama saat ditanya tentang kegiatan Recital tahun 2022 ini, menyatakan sangat mengapresiasi dan mendukung terlaksananya kegiatan Recital yang tujuannya untuk membekali para anggota UKM Gratia yang baru mulai bergabung.

“Pada dasarnya kegiatan Recital ini memang memberi kesempatan terutama kepada anggota baru UKM Gratia Choir untuk berlatih lebih dalam, bukan hanya konser secara bersama-sama tetapi secara individual sebagai seorang solo singer,” terang Andika.

Recital tahun ini juga ada strategi baru yaitu memanfaatkan kakak-kakak tingkatnya untuk menjadi pengajar, jadi adik tingkat yang baru bergabung dari angkatan 2021 didampingi oleh kakak tingkatnya sebagai pengajar yang disediakan oleh UKM Gratia. Meski demikian apabila akan memilih pengajar dari luar Gratia juga diperbolehkan, imbuhnya.

Jadi ada dua alasan diselenggarakannya kegiatan Recital ini, yaitu yang pertama tentu para anggota baru bisa belajar, sedang yang kedua untuk kakak tingkat dalam UKM Gratia juga bisa belajar mengajar adik tingkatnya.

Saat ditanya tentang penilaiannya terhadap para solo singer yang tampil dalam Recital batch I, Andika mengungkapkan pada umumnya para singer yang sudah lebih siap, dan dapat tampil dalam solo singer dengan baik pada genre klasik.

Harapannya jika skill individualnya bagus, maka nanti saat nyanyi di dalam paduan suara akan lebih mudah, pungkasnya. (FAS)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message