Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

TSI Unika Peringati 125 Tahun Mgr Soegijapranata

Dalam memperingati 125 tahun Mgr Albertus Soegijapranata SJ,  maka pada hari Senin (29/11) telah diselenggarakan Misa Konselebrasi Syukur bersama Rm Aloysius Budi Purnomo Pr dengan Selebran Utama Rm Paulus Wiryono Priyatamtama SJ.

Turut hadir dalam misa syukur yang dilaksanakan secara luring dan disiarkan melalui channel You Tube, Rektor Unika Soegijapranata Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi beserta para Wakil Rektor maupun para Dekan Fakultas serta perwakilan Yayasan Sandjojo.

Dalam pesan homilinya,  Rm Paulus Wiryono mengajak seluruh civitas akademika Unika Soegijapranata untuk mensyukuri rahmat yang selama ini sudah diterima.

“Dalam bacaan Injil kita dengar kisah tentang  seorang perwira yang memiliki iman yang kokoh dan kemampuan menangkap momen rahmat,  yaitu kehadiran Tuhan Yesus yang menjadi sumber rahmat. Dan dalam memperingati 125 tahun kelahiran patron kita Mgr Albertus Soegijapranata, kita ditantang untuk menangkap rahmat apa yang sudah kita terima dan kita syukuri, ” paparnya.

Dan ada hal penting yang perlu kita ketahui memaknai peringatan 125 tahun Mgr Albertus Soegijapranata, yaitu kita bersama visi dan rumusan misi Unika Soegijapranata bersama patron Unika dan bangsa Indonesia, orientasi kita adalah menanggapi kebutuhan bangsa ini.

Seperti misalnya tantangan unruk kesehatan di masa mendatang, yaitu dengan melahirkan dokter-dokter baru yang memiliki semangat pelayanan kebangsaan yang luar biasa sehingga melalui mereka lah kita bisa pelan-pelan melipatgandakan rahmat yang ditawarkan Tuhan lewat Mgr Albertus Soegijapranata, sambungnya.

Sementara Ketua The Soegijapranata Institute (TSI) Rikarda Ratih Saptaastuti SSos M I Kom mengungkapkan rasa haru dan bahagia karena misa syukur bisa terlaksana, walau harus mengkombinasikan antara luring dan daring lewat You Tube.

“Kita bersyukur karena kelimpahan rahmat yang diberikan Tuhan kepada kita, dan pada kesempatan peringatan 125 tahun Mgr Albertus Soegijapranata, kita dapat merayakan bersama walau masih dengan protokol kesehatan,” ungkap Ratih.

Kebahagiaan juga kita rasakan, karena kita memiliki kesempatan untuk berdoa bersama di cungkup Mgr Albertus Soegijapranata SJ dan dalam sesi ini kita diingatkan untuk selalu bersyukur supaya selanjutnya kita akan diberi kelimpahan berkat oleh Tuhan, tutupnya. (FAS)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message