Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Together We Are Family (Malam Keakraban Campus Ministy 2018)

Campus Misistry 2018

Pada Hari Jumat 24 Agustus hingga Sabtu 25 Agustus 2018, Campus Ministry Unika kembali mengadakan malam keakraban. Seperti tahun tahun sebelumnya, malam keakraban ini memiliki tujuan untuk menyambut mahasiswa baru yang tergerak dalam bidang pelayanan kampus dan memperkenalkan Campus Ministry beserta unit unit kerjanya kepada mereka. Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, acara pada tahun ini diadakan di Pastoran Johanes Maria. Acara dibuka dengan pengantar oleh Rm Aloys Budi Purnomo Pr selaku kepala Reksa Pastoral Kampus Unika. Dalam sambutannya, Rm Budi Pr menyatakan bahwa Campus Ministry adalah jantung dari sebuah Universitas Katolik. Beliau menuturkan bahwa di seluruh universitas katolik, selalu terdapat campus ministry. Rm Budi berharap bahwa para mahasiswa baru yang terpanggil untuk menjadi “pelayan” lewat campus ministry ini dapat terus menjaga semangatnya demi kelanjutan jantung Universitas Katolik. Acara di hari pertama ini lebih difokuskan untuk memperkenalkan Campus Ministry beserta unitnya. Selepas sambutan dari Rm Budi dan makan malam, acara dilanjutkan dengan memperkenalkan unit unit di Campus Ministry. Sesi ini diisi oleh ketua dari setiap unit yang ada di Campus Ministry yaitu Je dari Ecclesia Christy (EC), Bona, Lala, dan Petra dari Pelayanan Kaum Muda (PKM), Okti, Anggit, dan Yuda dari Putera Puteri Altar (PPA), Persi dari History Makers (HM), dan Pandu, Alfa dari Orang Muda Katolik (OMK). Dalam sesi ini, peserta diajak untuk lebih mengenal seluruh unit dan mengetahui kegiatan rutin yang diadakan. Acara hari pertama ditutup dengan tampilan dari para peserta.

Campus Misistry 2018-1Acara hari kedua diawali dengan Perayaan Ekaristi bagi yang beragama Katolik dan Saat Teduh bagi yang beragama Kristen. Selepas itu, acara dilanjutkan dengan outbond. Outbond ini memiliki tujuan untuk semakin mengakrabkan para mahasiswa baru dan melatih kekompakan mereka. Hal ini penting mengingat nantinya mereka akan terlibat dalam suatu organisasi. Sesi ini diisi oleh para panitia dari OMK Campus Ministry. Beberapa games yang dimainkan antara lain estafet tepung, estafet air, dan voli air. Outbond ini ditutup dengan games besar dimana peserta diminta untuk menjaga lilin dari serangan air. Lewat perjuangan yang berat, akhirnya para peserta berhasil menyelesaikan seluruh permainan. Pada akhir sesi, para panitia mengucapkan selamat dan mengucapkan selamat datang dalam keluarga Campus Ministry Unika Soegijapranata. Acara ditutup dengan makan siang dan foto bersama.

Campus Misistry 2018-2Salah seorang peserta bernama Irene dari perpajakan menyatakan bahwa acara yang diadakan sangat mengasyikan. Selain daripada itu, dia juga menuturkan bahwa dari acara tersebut, dia mendapatkan banyak teman baru. Salah seorang peserta lain bernama Linda dari psikologi menyatakan bahwa dirinya merasakan ada yang kurang dari acara tersebut. Kekurangan tersebut adalah mengapa hanya 2 hari 1 malam saja. “Acaranya seru, ada bercanda bercandanya. Cuma sayangnya kurang lama” tuturnya. Akan tetapi, secara keseluruhan menurut panitia, acara sudah berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Para peserta dapat menikmati kegiatan dan aktif di dalamnya. Para panitia berharap selepas acara ini, semnagat para mahasiswa baru tidak loyo dan berkurang namun menjadi pendongkrak kegiatan pastoral kampus ini.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message