Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Tim Rektorat Unika Kunjungi Rektor UNNES

Dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara Unika Soegijapranata dengan Universitas Negeri Semarang (UNNES), untuk pertama kalinya sejak diangkat menjadi  Rektor Unika Soegijapranata, Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi beserta para Wakil Rektor yang baru dilantik Kamis lalu, telah melakukan kunjungan ke Rektor UNNES, kampus Sekaran – Gunungpati  pada hari Rabu (6/10).

Menemui tim rektorat Unika, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum beserta dua Wakil Rektor UNNES, menyambut kedatangan tim Rektorat Unika di ruang kerjanya.

Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi selaku Rektor Unika, dalam kunjungan tersebut  memperkenalkan diri dan menyampaikan  harapannya bisa menjalin kerjasama atau kolaborasi dalam bidang riset dan penelitian dengan UNNES.

“Kami sebagai tetangga perguruan tinggi dari UNNES, memperkenalkan diri sekaligus ingin mencoba membangun komunikasi supaya ke depan Unika Soegijapranata bisa berkolaborasi dengan UNNES untuk kemajuan dan pengembangan perguruan tinggi di masa mendatang,” papar Dr Ferdinandus.

Kami merasa masih perlu banyak belajar dengan UNNES, terlebih ada beberapa pendidik kami juga merupakan alumni UNNES, sehingga hubungan tersebut diharapkan tidak hanya sebatas keilmuan tetapi juga di bidang riset dan penelitian, lanjutnya.

Sedang Prof Fathur menanggapi maksud kunjungan tim rektorat Unika Soegijapranata dengan ucapan selamat atas terpilihnya Rektor dan Tim yang diberi mandat memimpin Unika empat tahun ke depan.

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan Rektor Unika Soegijapranata ke UNNES, dan sekaligus saya ucapkan selamat kepada Dr Ferdinandus dan para Wakil Rektor yang telah terpilih. Unika sebagai perguruan tinggi yang tidak hanya dekat secara geografis, tetapi juga sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan UNNES, hanya saja karena ada pandemi maka komunikasinya agak terputus. Namun kita berharap kondisi sekarang yang sudah lebih baik, dapat kembali ditingkatkan agar lebih baik di masa mendatang,” ucap Prof Fathur.

Kita saat ini juga sedang mempersiapkan pembelajaran luring. Dan ternyata tingkat kesulitan dalam pembelajaran luring itu lebih tinggi daripada daring. Namun demikian karena kita awalnya adalah dari IKIP maka kita sangat kuat di teaching university, model-model pembelajarannya bagus. Kita juga berharap UNNES dan Unika bisa terus berkolaborasi dengan berbagai institusi, tandasnya. (FAS)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message