Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Symphony et Fratrum

Tim Paduan Suara Universitas Katolik Soegijapranata atau lebih dikenal dengan nama Gratia Choir telah menggelar konser 30 tahun Gratia Choir. Konser yang dilaksanakan pada Sabtu, 23 April 2022 diadakan dalam rangka mewujudkan salah satu milestone Gratia Choir yakni memperingati hari ulang tahun ke-30 Gratia Choir dengan mengadakan sebuah konser. Usia yang sudah menginjak masa dewasa ini sudah dirintis sejak tahun 1991 hingga 2021 yang lalu.

“Sympetrum” (Symphony et Fratrum) adalah tema dari konser Gratia Choir tahun ini. Sympetrum diambil dari nama salah satu jenis capung. Tema ini merepresentasikan bentuk rahmat dari Tuhan untuk terus berkembang, bergerak maju dan berkarya dengan cinta persaudaraan, melayani Tuhan dan sesama mulai dari awal Gratia Choir berdiri, masa sekarang, hingga masa yang akan datang sehingga menghasilkan symphony yang harmoni.

Menurut Bapak Alfonso Andika Wiratama, pelatih Gratia Choir, acara konser ini diadakan selain untuk merayakan ulang tahun Gratia Choir ke-30 tahun, namun juga sebagai momentum bagi para singer untuk berkreasi bersama.

Partisipan konser ini adalah anggota Gratia Choir angkatan 2017 hingga 2020 dengan total penyanyi sebanyak 90 orang. UKM lain juga turut menyemarakan acara konser ini, diantaranya kembangtaru dan gratia voice. Dalam konser ini para singer menyanyikan hampir 12 lagu, di mana lagu-lagu yang dinyanyikan menggambarkan proses perjuangan Gratia Choir sejak berdirinya hingga sekarang.

Proses latihan untuk mempersiapkan konser juga tidaklah sebentar. Menurut Schoutenia Gemma, ketua panita konser 30 tahun gratia choir, para singer sudah berlatih untuk mempersiapkan acara ini sejak satu tahun yang lalu. “Para singer mulai berlatih sekitar bulan April tahun lalu”, tuturnya.

Proses persiapan konser di tengah pandemi covid-19 tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para singer. “Tantangan terberat yakni ketika adaptasi dengan latihan secara online dan setelah itu hybrid hingga akhirnya dapat berlatih secara offline di kampus”, jelasnya.

Dalam konser ini hadir pula Rektor Unika Soegijapranata Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi. Beliau menyampaikan juga harapan dan pesan agar setiap organisasi di manapun dapat mencontoh Gratia Choir.

“Organisasi di manapun harus mencontoh Gratia Choir yang bisa berdiri hingga sekarang karena selalu memandang dan menuju pada titik yang sama”, jelas Pak Ferdi, sapaan baginya setiap harinya.

Pak Andika juga turut menyampaikan pesannya untuk anggota Gratia Choir khususnya angkatan baru 2021. “Ikutilah kakakmu. Karena kakak-kakakmu sudah meletakan dasar-dasar dan sprit yang selalu sesuai harapan Gratia. Ikutilah saja kakak-kakakmu”, pungkasnya. (Thobie)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message