Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Student of The Year : Ajang Membangun Struktur Berpikir dan Kreativitas Mahasiswa Unika Soegijapranata

Student of The Year (SOTY) menjadi panggung intelektualitas bagi mahasiswa Unika Soegijapranata. Pasalnya bukan hanya terlatih untuk menuliskan ide dari berbagai informasi, disisi lain SOTY menjadi nilai tambah untuk membangun struktur pemikiran dengan nilai kreatifitas. Kreativitas menjadi sangat penting dan tidak akan pernah tergantikan oleh mesin. Pasalnya SOTY menjadi panggung yang menarik karena mengajak mahasiswa bukan sekedar pandai dalam menulis dengan kerangka tulisan saja tetapi mampu dalam mengarahkan struktur kerangka dalam berpikir.

Unika Soegijapranata mengadakan ajang Student of The Year (SOTY) 2022 dan menemukan teman-teman terbaik dari fakultas FIKOM, FLA dan FEB. Berikut nama-nama pemenang mahasiswa:

  1. Maxine Phoa Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM – Fakultas Ilmu Komputer)
  2. Oryza Fakultas Bahasa dan Seni (FLA – Faculty of Language and Arts)
  3. Gregory Jimmy Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB – Fakultas Ekonomi dan Bisnis)

Student of The Year : Ajang Membangun Struktur Berpikir dan Kreativitas Mahasiswa Unika Soegijapranata

Unika Soegijapranata Semarang menyelenggarakan Uji Publik Student of The Year (SOTY) 2022 secara offline.  Uji Publik dilakukan pada Kamis (28/07) di Theater Thomas Aquinas. SOTY menjadi agenda rutin semenjak 15 tahun yang lalu, sebagai sebuah ide untuk mengevaluasi fakultas dan sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa Unika Soegijapranata. SOTY menjadi sebuah wadah mahasiswa untuk bertumbuh dan berkembang dalam karakter dan nilai seperti, communication, collaboration, creativity, dan critical thinking serta mempunyai wawasan kebudayaan dan kebangsaan.

Selaras dengan pendapat Rektor Unika Soegijapranata, Dr. Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi yang menyatakan bahwa ajang SOTY tidak terlepas dari evaluasi pada setiap fakultas untuk melihat kreativitas dan kekritisan pada setiap mahasiswa, bahwa tidak cukup hanya memiliki kecerdasan tanpa dibarengi oleh nilai pengembangan kepribadian.

Student of The Year (SOTY) menggaet Juri dari pihak Internal (dalam) dan Eksternal (luar)  Unika Soegijapranata. Berikut beberapa juri:

  1. Ivan Razela Lanin (Narabasa Director)
  2. R Setiawan Aji N MCompIT PhD (Vice Rector for Innovation, Research and Publication SCU)
  3. Romo Yuvensius Deny Pr (Head of Education Commission Semarang Archdiocese)
  4. Dra Cecilia T Murniati MA PhD (Language Expert Faculty of Language and Arts SCU)

Ajang Student of The Year (SOTY) 2022 bahkan menggaet juri seorang wikipediawan pecinta bahasa Indonesia sekaligus pendiri Narabahasa, Ivan Lanin. Ia merasa heran saat diundang di sebuah acara yang menggunakan bahasa Inggris (Student of The Year) padahal dirinya merupakan seorang pegiat bahasa Indonesia. Pasalnya Ivan Lanin percaya tentang menyelaraskan antara kecerdasan dengan kemampuan untuk berkomunikasi sehingga Ia kemudian tertarik menjadi juri pada ajang SOTY 2022.

Proses seleksi SOTY dimulai dari tiap-tiap fakultas. Kemudian proses penjaringan dari berbagai fakultas melalui tahap pra uji coba, tahap uji coba publik hingga terpilih finalis 1-2-3. Student of The Year (SOTY) 2022 sendiri merupakan sebuah wadah yang diberikan oleh Unika Soegijapranata untuk menyaring mahasiswa dari setiap fakultas untuk menunjukkan bakat, tidak hanya secara kognitif tetapi juga dalam penilai karakter baik secara pribadi maupun saat berada di lingkungan. Tentunya dengan berpegang pada Talenta Pro Patria et Humanitate.

“Student of The Year (SOTY) merupakan ajang yang mencari mahasiswa terbaik. Student of The Year (SOTY) ini bukan ajang yang eksklusif, semua mahasiswa Unika Soegijapranata punya kesempatan yang sama untuk ikut berpartisipasi. Student of The Year sendiri memiliki beberapa tahapan seleksi seperti; seleksi wawasan kebangsaan, kebudayaan dan karantina“ terang Evelyna Nissi Adjikusuma sebagai ketua penyelenggara SOTY 2022 dan juara pertama Student of The Year (SOTY) 2021.

Bahkan, Student of The Year (SOTY) 2022 mempunyai banyak sekali manfaat yang didapatkan oleh teman-teman mahasiswa jika terpilih seperti; relasi, pengembangan karakter serta menjadi perwakilan Unika Soegijapranata dalam berbagai event. Hal ini dirasakan sendiri oleh Evelyna yang mendapatkan kesempatan representatif Unika Soegijapranata bahkan sampai ke LLDIKTI dan mendapatkan Beasiswa IISMA dari pihak LPDP di University of Leeds, UK. (Kris)

 

 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message