Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Prodi Magister Manajemen SCU Gelar Pelatihan Soft Skill Untuk Membentuk Lulusan yang Utuh

Be Professionalism, semangat inilah yang ingin ditanamkan Prodi Magister Manajemen (MM), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Soegijapranata Catholic University (SCU) kepada para civitasnya melalui pelatihan soft skill.

Sabtu (11/03), Prodi MM SCU gelar pelatihan soft skill secara hybrid di Hotel Kalla, Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 50 peserta yang terdiri atas mahasiswa magister dan staff pengajar di Prodi MM SCU.

Kepala Program Studi Magister Manajemen, Dra. MY. Dwi Hayu Agustini M.B.A., P.hD menjelaskan, “Pelatihan soft skill ini rutin dilakukan tiap awal semester untuk membentuk karakter profil lulusan yang punya nilai lebih. Jadi bukan hanya pengetahuan saja yang baik, tapi juga sikap dan karakternya.” tuturnya.

Setiap semesternya, Prodi MM selalu mengusung tema yang berbeda menyesuaikan kebutuhan para peserta dan dunia kerja. Kali ini “Be Professionalism” menjadi topik hangat yang dibawakan oleh Bapak E. Widijo Hari Murdoko, S.Psi, seorang Trainer dan Konsultan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi.

Dalam sampaiannya, Widijo mengajak para peserta untuk memahami apa itu profesi, profesional, profesionalisme, dan professionalism. Menilik lebih dalam bahwa dunia kerja kini menuntut setiap individu untuk, “Be Professionalism” artinya individu yang mempunyai sikap dan karakter moral yang baik. Salah satu cara untuk mencapai hal tersebut adalah membentuk personal branding. Belakangan ini personal branding sedang hangat untuk dibicarakan mengenai bagaimana seseorang membentuk citra diri menjadi yang khas.

Topik “Be Professionalism” ini semakin hangat untuk bicarakan dalam pelatihan soft skill, mengingat mahasiswa Magister Manajemen SCU kebanyakan sudah bekerja. “Sehingga menjadi penting juga bagi teman-teman meningkatkan professionalism,” tutur Hayu.

Hayu juga berharap agar mahasiswa dapat tumbuh menjadi manusia yang utuh, tidak hanya pandai dalam ilmu pengetahuan tetapi juga mempunyai nilai lebih, seperti nilai hidup, sikap dan karakter yang baik. [Humas SCU/Cis]

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1
Kenapa SCU? Menurut kamu kenapa? 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message