Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Pesparawi Mahasiswa 2022 di Unika Soegijapranata Ditutup oleh Gubernur Ganjar Pranowo

Rangkaian acara Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Mahasiswa Nasional XXIV resmi ditutup. Penutupan dihadiri Gubernur Jawa Tengah dan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia, di Gedung Sport Hall Soegijapranata Catholic University (SCU), Selasa (8/11).

Acara ini juga dihadiri pula Rektor, Wakil Rektor Unika Soegijapranata, dan jajaran pengurus Yayasan Sandjojo.

Dr. Ferdinandus Hindiarto, S.Psi., M.Si

Dalam sambutannya, Rektor Unika Soegijapranata, Dr. Ferdinandus Hindiarto, S.Psi., M.Si memperkenalkan bahwa Unika Soegijapranata adalah kampus yang benar-benar menjunjung 100% Indonesia.

“Teman-teman terima kasih sudah bersinggah, berproses, dalam Pesparawi yang berempat di kampus kami yang 100% Indonesia 100% Katolik. Itu nilai yang ditanamkan oleh Monsinyur Soegijapranata kepada kami. Dan, terima kasih semoga Anda puas dan suatu hari kita bisa berjumpa kembali,” ungkapnya.

Pada akhir sambutan, Ferdinand sempat mengajak seluruh yang hadir di Sport Hall SCU untuk menyanyi bersama lagu Berkibarlah Bendera Negeriku. “Sampai kapanpun negeri ini adalah negeri yang indah untuk kita,” pungkasnya.

Baca juga : Unika Soegijapranata Menjadi Tuan Rumah Ajang Pesparawi Mahasiswa 2022
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Saat di atas panggung, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa acara ini adalah sesuatu yang dapat menggali talenta mahasiswa.

“Ternyata talenta itu punya kekuatan yang dahsyat sekali untuk membikin orang sukses. Saya terima kasih ke Kementerian Pendidikan Indonesia. Ini terobosan yang keren,” ujarnya.

Ganjar menambahkan, melalui acara ajang lomba ini tentunya tidak hanya mengharumkan dan membanggakan nama universitas saja. Melainkan dapat juga membanggakan orangtua mahasiswa.

“Anak-anak yang berprestasi ini yang membikin haru-biru. Yang bangga dengan luapan yang luar biasa ini, tidak hanya yang hadir di sini. Ya orangtuanya, dosennya, pelatihnya, atau sponsornya, karena mereka luar biasa,” tuturnya.

Pemenang Pesparawi Mahasiswa 2022 (sumber : Berita Ganjar Pranowo-FB)

Lomba paduan suara nasional ini diikuti 34 tim, lebih dari 1.300 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Pada ajang lomba tersebut, Universitas Negeri Yogyakarta yang menjadi juara pertama. Kemudian, Universitas Kristen Satya Wacana di posisi kedua, dan Universitas Negeri Manado pada peringkat ketiga.

Sementara, juara harapan satu diduduki oleh Universitas Tanjungpura dan untuk juara harapan kedua yakni Universitas Indonesia.

Pesan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia

Asep Sukmayadi, S.IP., M.Si.

Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Asep Sukmayadi, S.IP., M.Si., turut bangga atas kesuksesan acara Pesparawi. Mengharapkan pula melalui acara ini bisa menumbuhkan semangat dan kuat untuk terus berprestasi.

Selain itu, Asep juga mengingatkan peserta melalui tagline Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas): “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, dan berprestasi lebih hebat”.

“Oleh karena itu, dengan semangat ini bisa menjadi imun yang sesungguhnya. Karena semuanya bisa dilakukan dengan keriangan sepenuh hati dan sepenuh keyakinan iman kita bersama untuk melantunkan lagu-lagu yang membuat kita lebih semangat dan kuat untuk terus berprestasi,” jelasnya.

[Humas Unika Soegijapranata/Dim]

Berita Terkait :
Tutup Pesparawi Mahasiswa 2022 di Unika Soegijapranata, Ganjar : Ini Terobosan yang Keren
Tutup Pesparawi XXIV, Gubernur Ganjar: Cara Bagus Menggali Jutaan Bakat Terpendam Mahasiswa

 Tutup Gelaran Pesparawi XXIV, Ganjar: Ini Cara Bagus Gali Bakat Terpendam Mahasiswa Kita

Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1
Kenapa SCU? Menurut kamu kenapa? 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat dan Sukses atas Kelulusan Ujian Doktor Ilmu Manajemen Dr. Bhimo Widyo Andoko. S.H., M.H di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Seru banget nih, lomba Mathematic Logic Competition 2024 yang diikuti dari berbagai pelajar SMA/SMK/Sederajat tingkat Pulau Jawa, sampai membekas di hati salah satu peserta gara-gara mbak MC. hihihi 🤭 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#TeknikInformatika
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Ayoooookk!!!! Gak usah ragu! Karena kamu bisa dapetin berbagai macam beasiswa masuk tanpa tes dengan benefit biaya kuliah semester yang udah include semuanya lho. Share ke temen-temen kamu informasi ini yaa. Kalau mau konsultasi lebih lanjut  DM mimin ya 😍

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO