Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Pengangkatan Ketua Program Studi dan Sekretaris Program Studi PDIL Unika

 

Dalam rangka menjaga standar mutu pendidikan tinggi yang konsisten dan berkesinambungan terutama di lingkungan Unika Soegijapranata, maka pada hari Senin (31/1) bertempat di ruang Hijau Kampus Unika Soegijapranata, telah diselenggarakan acara pengangkatan kembali pejabat Ketua Program Studi Program Doktor Ilmu Lingkungan (PDIL) Prof Dr Andreas Lako dan pengangkatan pejabat baru Sekretaris Program Studi PDIL Dr Florentinus Budi Setiawan ST MT.

 

Acara yang dihadiri oleh Rektor Unika Soegijapranata Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi beserta para Wakil Rektor serta pejabat Biro, Lembaga dan UPT Unika Soegijapranata ini, berlangsung khidmat.
Dalam pesan sambutannya, Dr Ferdinand selaku Rektor Unika menekankan perlunya semakin ditingkatkan PDIL sebagai Program Doktor yang unggul.

“ Saya membayangkan jika sebuah perguruan tinggi memiliki Program Doktor maka program riset akan menjadi semakin kuat,” ungkap Dr Ferdinand.

Terutama tentu Program ini akan menghasilkan riset-riset para mahasiswa S-3 yang sangat bagus. Semoga hal tersebut sungguh dapat kita wujudkan, harapnya.
Sedang Ketua Program Studi PDIL yang baru diangkat kembali, Prof Andreas Lako juga menangkap pesan tersebut, dan dalam masa jabatan yang kedua ini, akan lebih memfokuskan pada penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta reakreditasi PDIL.

 

“Saya dalam masa jabatan sebagai Ketua Program Studi PDIL yang pertama memang lebih meletakkan dasar pada pendidikan dan pengajaran, dan di periode kedua ini akan lebih menggarap penelitian dan pengabdian masyarakat,”terang Prof Andreas.

 

Disamping itu PDIL juga merupakan rohnya Unika dan tempat berkumpulnya teman-teman di Unika dari berbagai macam fakultas. Maka harapannya ke depan kami akan coba ajukan reakreditasi kembali, dengan pertimbangan beberapa hal tadi, disamping juga sudah ada lulusan PDIL sekitar 3-4 lulusan, sehingga harapannya di periode ke depan ini akan kami garap reakreditasinya jika masih dimungkinkan,” pungkasnya. (FAS)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message