Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Membuat CV yang Keren Bersama INDOMARET, Webinar Siap Kerja

“Ketika akan melamar pekerjaan, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk membuat Curriculum Vitae.” Begitu yang disampaikan pada awal talkshow siap kerja oleh Indomaret pada tanggal 8 Desember 2021. Kak Vale, yang bernama lengkap Le Valerie Novianne, sebagai Junior Manager Recruitment Indomaret, membawakan topik kali ini dengan sangat baik.

Hampir setiap hari kak Vale menerima dan menyeleksi lamaran kerja dengan berbagai bentuk curriculum vitae (CV). Pada dasarnya, terdapat beberapa konten yang standar yang harus ditampilkan oleh para pelamar.  Nama dan identitas diri yang jelas, gambaran diri, minat kerja, kompetensi dan pengalaman, itu adalah hal utama yang perlu disajikan secara jelas pada satu atau dua halaman CV.

“Teman-teman dapat mencantumkan nama jelas dan nama panggilan. Kemudian alamat rumah dan nomor kontak jangan sampai keliru. Kadang pelamar melakukan typo pada nomor kontak dan ini akan berakibat fatal, karena biasanya pemberitahuan diterima untuk seleksi berikutnya menggunakan nomor kontak/ telpon dan email,” begitu jelas kak Vale.

Webinar ini dapat dipandu dengan sangat baik oleh moderator dari awal sampai akhir. Kak Maura Kisti, S.Psi sebagai moderator yang saat ini adalah tenaga kependidikan di unit Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia / LPSDM Unika dapat menjembatani materi yang dibawakan oleh narasumber dari Indomaret group dengan pembawaan yang menyenangkan. Seperti kak Vale yang kompeten dalam menangani lamaran kerja, begitu juga dengan kak Maura yang mempunyai tugas sama saat LPSDM tengah membuka lowongan kerja, sehingga antara narasumber dan moderator memiliki kesamaan frekuensi.

Peserta webinar  adalah jobseeker lulusan Unika dan juga jobseeker dari perguruan tinggi lain di Jawa Tengah dan DIY. Dengan antusias mereka mereka menanyakan juga berbagai hal tentang jenis dan ukuran font yang digunakan dalam lamaran kerja maupun CV, serta pertanyaan lain yang mendasar seperti bagaimana harus mencantumkan pengalaman ketika mereka adalah fresh graduate.

Sebagai penutup, webinar yang diselenggarakan oleh Pusat Karir Mahasiswa – SSCC ini menyediakan 3 voucher bagi peserta yang aktif bertanya. Sedangkan pemilihannya diserahkan oleh narsum, yang sebelumnya juga memaparkan tentang proses rekrut di Indomaret group serta peluang-peluang yang ada. (sscc-yoel)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message