Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Membuat CV Keren yuuuk; Pelatihan Soft Skills Dari SSCC

SSCC kembali menyelenggarakan kegiatan yang berguna bagi calon lulusan untuk dapat membuat curriculum vitae yang baik (keren) dan dilirik oleh HRD. Kegiatan yang terselenggara pada tanggal 13 November ini diikuti oleh 20an peserta.

Ketika mahasiswa diminta untuk membuat CV, belum tentu mampu memenuhi apa yang harus dituliskan. Oleh fasilitator tetap dari SSCC, Yuliana Sri Wulandari menyampaikan bahwa tiap pribadi harus dapat membuat personal branding yang mampu terlihat unggul daripada yang lain.

Dalam kegiatan yang diminati oleh calon wisudawan ini, para peserta terlibat aktif dalam setiap sesi. Tanya jawab selalu terjadi pada tiap materi, sehingga peserta tidak hanya mendapatkan informasi namun mereka terstimulasi untuk berpikir kritis.

Personal branding yang menjadi andalan dari lulusan apalagi fresh graduate ini sangat penting. Lulusan akan terkendala dengan adanya syarat saat melamar kerja yaitu tentang point pengalaman kerja yang diutamakan oleh perusahaan.

Pada kesempatan ini, tips dan persiapan melakukan job interview juga dipaparkan. Banyak pertanyaan oleh peserta yang dijawab dengan lugas dengan memberikan banyak sekali contoh sehingga peserta dapat memahami dengan lebih jelas.

Kegiatan berakhir pada pukul 13.00 dan masih terbuka kesempatan peserta untuk menyakan hal-hal yang mereka butuhkan langsung ke kantor SSCC. Harapan ke depan, akan semakin banyak mahasiswa yang memanfaatkan kelas-kelas kecil pelatihan seperti ini yang diadakan oleh SSCC untuk persiapan mereka menuju dunia kerja. (yoelsscc)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message