Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Kunjungan HRD Djarum ke LPMA-SSCC

 

Hari Selasa ini tanggal 9 Agustus 2022, SSCC menerima kunjungan kerja dari Human Resource PT Djarum, Kudus. Sekitar pukul 09.30 sampai dengan 11.00, Unika Soegijapranata yang diwakili oleh Kepala Lembaga Pengembangan Mahasiswa dan Alumni, Dr. Siswanto, M.Si, Psikolog, beserta Kepala Pusat Karir – SSCC menyambut dengan sukacita kunjungan ini. Ibu Selenia Hapsari, Manager Recruitmen PT Djarum didampingi kak Angela merealisasikan keberlanjutan hubungan kerja dari talkshow siap kerja bulan Juni lalu, yang terangkai dalam kegiatan VUJIF #6.

Disampaikan oleh bu Selenia bahwa alumni Unika Soegijapranata juga menempati beberapa posisi penting di perusahaan ini. Seperti yang kita ketahui, PT Djarum adalah sebuah salah satu perusahaan rokok, bahkan perusahaan rokok terbesar keempat di Indonesia dengan kantor pusat di Kudus, Jawa Tengah.
PT Djarum ini merupakan induk dari Djarum Group yang membawahi banyak bisnis.

 

Kunjungan kali ini adalah dalam rangka mencari source SDM untuk beberapa posisi di PT. Djarum, yang dapat ditawarkan kepada alumni beberapa program study terkait. Menurut beliau, kadang user meminta tambahan SDM dengan kriteria khusus, seperti calon staff yang berasal dari alumni perguruan tinggi tertentu. Sedangkan ketersediaan SDM juga tidak selalu ready dan memenuhi requierement serta grade dari Djarum. Untuk itulah HRD Djarum melakukan jemput bola dengan mendatangi source ke perguruan tinggi yang sesuai dengan kriteria.
Bahkan jika source tersebut lebih detil, maka SSCC akan membantu menghubungi langsung dosen pembimbing untuk dapat merekomendasikan mahasiswa/ alumninya, tambah Yuliana (Kepala SSCC) sebagai narahubung Prodi ke Perusahaan.

Selain pencarian source SDM tersebut, pak Siswanto menyampaikan beberapa hal terkait kerjasama dalam Soegijapranata Learning Model, yaitu menghadirkan praktisi dalam perkuliahan. Kehadiran praktisi dalam perkuliahan ini untuk memberikan gambaran yang jelas antara teori dan praktik, sehingga mahasiswa mendapatkan nilai lebih. Hal ini disambut gembira oleh Djarum dan mereka bersedia untuk mengisi SLM tersebut, terutama bagi alumni Unika yang telah bergabung di beberapa posisi seperti di area Marketing, Audit, HR dan lain-lain.

Tak lepas dari pembicaraan kerjasama, kunjungan ini berasa reuni, karena salah satu HR yang hadir yaitu kak Angela adalah alumni Psikologi Unika Soegijapranata yang pernah diajar oleh pak Siswanto. Demikian juga dengan beberapa personel yang berada di departemen ini juga merupakan anak didik pak Siswanto, yang telah menunjukkan kompetensinya sejak kuliah dengan mengikuti berbagai kegiatan kemahasiswaan dan penelitian.

Kerjasama rekrut alumni ini akan berlanjut ke beberapa area lainnya, yang akan sangat terkait dengan program study di Unika dengan kepentingan yang bisa saja berbeda. Harapan besar Unika adalah kerjasama yang semakin erat dengan mengembangkan jejaring alumni, terutama di PT Djarum yang telah memiliki nama besar.   (sscc_yoel2022)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kalau ke SCU, berasa kaya lagi vacation deh, suasana kampusnya asyik, bisa praktik bikin candy, AI, belajar anatomi tubuh manusia dan masih banyak lagi. Pokoknya fun banget. Hayuk! Sekolahmu juga bisa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#KampusTur
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message