Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

KMTS Unika Soegijapranata Bedah Buku “Struktur dan Sistem Bangunan Bentang Lebar”

Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil (KMTS) Unika Soegijapranata atau Soegijapranata Catholic University (SCU) adakan bedah buku “Struktur dan Sistem Bangunan Bentang Lebar”. Kegiatan ini merupakan bagian program diskusi bulanan dan berlangsung di Gedung Henricus Constant Lt. 6, pada (15/12).

Kegiatan bedah buku ini juga mendatangkan langsung penulisnya, yakni Ir. A.M.S Darmawan, M. Bldg. Lalu, untuk penanggap buku tersebut adalah Prof. Dr-Ing. Ir. L.M.F Purwanto, M.T.

Dosen Teknik Sipil Unika Soegijapranata, Ir. Widija Suseno Widjaja, M.T., IPU, ASEAN Eng., mengatakan bahwasanya buku yang digagas merupakan karya dari dosen arsitektur. Namun, ia beranggapan apabila sebenarnya buku tersebut juga ada keterkaitan dengan sipil.

Baca juga : KMTS Unika Soegijapranata Adakan Kuliah Umum Bersama PT. Putra Baja Deli

“Sebetulnya sipil dan arsitek itu hampir sama. Intinya, sama-sama kerjanya di proyek. Arsitek kan, bagiannya desain dan model dari bangunan. Kalau yang dari sipil itu kan, bagiannya menghitung mengenai kekuatan atau kekohan dari struktur bangunan tersebut,” terangnya.

Widija panggilan akrabnya, mengharapkan setelah kegiatan ini selesai mahasiswa Teknik Sipil mendapatkan gambaran mengenai bentuk-bentuk bangunan dan cara menghitungnya.

“Dari bedah buku ini mahasiswa akan punya wawasan bagaiman cara menghitung struktur-struktur bangunan yang megah. Misalnya seperti bangunan dome. Jadi, mahasiswa ini harus bisa menghitung juga bangunan-bangunan yang mulai modern,” jelasnya.

“Oleh karena itu, antara sipil dan arsitek ini memang harus betul-betul kuat ikatannya,” tambahnya.

[Humas SCU/Dim]

 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message