logopt

Kepedulian SCU Kepada Karyawan Melalui Layanan Medical Check Up

Soegijapranata Catholic University (SCU) atau yang dikenal dengan Unika Soegijapranata sebagai sebuah institusi memberikan fasilitas kesehatan kepada karyawan berstatus pegawai tetap yang berusia lebih dari 40 tahun. Adanya Medical Check Up (MCU) merupakan langkah SCU dalam merawat dan menjaga agar para karyawan dalam kondisi kesehatan yang siap bekerja dengan penuh sukacita.

Kegiatan Medical Check Up ini diadakan pada Senin-Jumat, 16-20 Januari 2023, pukul 08.00-selesai di Gedung Henricus Constant HCB. 1.3 SCU. Fasilitas kesehatan yang diberikan dalam medical check up ini meliputi: hematologi lengkap, SGOT, SGPT, cholesterol, trigliserida, HDL, LDL, glukosa darah puasa, glukosa darah 2JPP, asam urat, ureum, creatinine, EKG, thorax, konsultasi hasil pasca MCU, dan makan pembuka puasa.

Kegiatan MCU ini dilakukan bersama Laboratorium Klinik Pramita kepada 440 karyawan SCU.

Wakil Rektor Pengembangan Sumber Daya, Dr. Agnes Advensia C, SE. M.Si.Akt menuturkan bahwa kegiatan MCU ini adalah bentuk kepedulian Unika Soegijapranata kepada para civitas akademika khususnya dosen dan tenaga kependidikan.

“Ini menjadi program dan akan dilakukan untuk semua karyawan pegawai tetap. Tujuannya untuk pencegahan dan mengetahui kondisi kesehatan para pegawai. Sehingga jika ada masalah bisa di treatment sejak sekarang, sehingga kita bisa memastikan karyawan itu siap kerja dalam keadaan yang sehat,” tutur Wakil Rektor Pengembangan Sumber Daya.

Selain itu, acara Medical Check Up ini juga menjadi bagian organisasi untuk menjaga dan merawat setiap anggota karyawan yang bersinergi bersama SCU.

Awareness tentang kesehatan tidak hanya dari individu tetapi organisasi ikut berkontribusi dan menjaga. Intinya, karyawan baik dosen maupun tendik itu bagian yang penting untuk organisasi terkhusus bagi perguruan tinggi dan tidak mungkin digantikan mesin, SDM adalah bagian yang paling utama,” terang Agnes.

Maka dengan kegiatan MCU ini, SCU terus mendukung dan mengupayakan yang terbaik khususnya terkait kesehatan para karyawan. [Humas SCU/Kris]

VIDEO