Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Keakraban yang Tercipta dalam Makrab Capoeira

Kegiatan Makrab (Malam Keakraban) yang diadakan oleh UKM Capoeira berjalan dengan lancar dan memberikan kesan tersendiri bagi para anggota UKM Capoeira. Makrab tersebut diadakan pada tanggal 25-26 November 2017. Walaupun dalam kondisi cuaca yang tidak mendukung tetapi tidak mengurangi antusias para anggota untuk mengikuti acra makrab tersebut. Kegiatan makrab tersebut dilakukan di Villa Rawa Pening, Bandungan, Semarang. Acara makrab tersebut bertujuan untuk mengkrabkan sesama anggota UKM Capoeira dan untuk melantik pengurus organisasi UKM Capoeira peridoe yang baru.

Banyak kegiatan yang dilakukan selama makrab berlangsung. Pertama angkatan 17 dibagi menjadi 2 kelompok. Pembagian kelompok tersebut bertujuan agar para anggota Capoeira yang baru dapat belajar bermain alat music khas Capoeira. Masing-masing kelompok harus menampilkan sebuah penampilan dimana mereka harus bermain alat music tersebut dan juga bernyanyi, nyanyian Capoeira. Selain itu disini juga melakukan banyak kegiatan yang tidak kalah serunya. Setelah semua kelompok menampilkan penampilannya masing-masing, acara dilanjutkan dengan BBQ bersama.

Pada pagi hari para anggota melakukan sebuah permainan. Setelah melakukan permainan tersebut seluruh anggota belajar materi baru yang bernama “Makulele”. Setelah belajar bermain Makulele semua anggota masuk menuju kamar mereka masing-masing untuk mempersiapkan kepulangan menuju ke Semarang. Sebelum pulang kami berkumpul di sebuah aula untuk menuliskan pesan dan kesan kami selama makrab berlangsung. “Makrab kali ini berbeda dari makrab-makrab yang lain, dimana antara kakak tingkat dan adik tingkat terasa tidak ada jarak.” Kata salah satu anggota UKM Capoeira.

clip_image002

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message