Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Happiness at Work – Pelatihan Soft Skills Siap Kerja SSCC

Materi kedua yang disajikan dalam Pelatihan Soft Skills siap kerja oleh tim pengembangan soft skills SSCC adalah Happiness at work. Mengapa materi ini perlu diberikan kepada mahasiswa? Karena penggalian diri akan kebahagiaan dalam bekerja sangat penting agar mahasiswa memahami bahwa setiap pekerjaan pada masing-masing posisi akan membawa kebahagiaan. Pada tanggal 31 Agustus 2021, masih dengan fasilitator yang sama, yaitu pak Abi, mahasiswa dibimbing untuk menemukan kebahagiaan dalam pekerjaan.

Kebahagiaan dalam pekerjaan sebenarnya adalah menyelaraskan antara : siapakah dirimu, apa yang kamu lakukan dan apa yang kamu percayai untuk dilakukan. Bagaimanakah masing-masing pribadi mampu mendapatkan keselarasan tersebut ?

Rio, sebagai mahasiswa yang sangat aktif bertanya maupun mengungkapkan pendapatnya menyatakan bahwa, apa yang kupercayai itu akan aku lakukan. “Dan dari apa yang aku lakukan itu adalah gambaran diriku sendiri. Seperti halnya, saya sangat menyukai keberagaman karena di rumah saya ada beragam sifat – agama – kegiatan. Saya memahaminya bahwa keberagaman itulah yang ternyata membawa saya bahagia, sehingga selaras dengan apa yang saya lakukan tiap hari dimulai dari hal kecil di pekerjaan yang sedang saya jalani.”

Itu salah satu capaian diri dari mahasiswa saat menyadari tentang bahagia di pekerjaan. Lebih ditekankan lagi tentang pekerjaan apa yang kita lakukan itu apakah sudah memberikan arti bagi orang lain? Apakah kita sudah menghidupinya? Apakah saat bangun tidur dan tidak memiliki beban sudah dirasakan, atau malah sebaliknya menganggap tugas atau pekerjaan adalah beban hidup? Masing-masing pribadi akan memiliki kedalaman makna sendiri-sendiri. (sscc-yoel)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message