Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Gratia Choir Unika Soegijapranata Raih Gold B Certificated

Unika Soegijapranata selalu berupaya untuk memberikan dukungan dan fasilitas terhadap kegiatan mahasiswanya, melalui wadah kegiatan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang menjadi tempat bagi para mahasiswa mengasah kemampuan softskillnya agar bisa maksimal dan berprestasi.

Salah satunya adalah UKM Gratia Choir yang beberapa waktu lalu telah berhasil meraih prestasi 3rd Place of Mixed Category dengan mendapat point 84,70 serta berhak mendapat Gold B Certificated,  pada ajang 8TH Satya Dharma Gita National Choir Festival (SDGNCF) 2021 yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Diponegoro pada tanggal 13 November 2021.

Seperti yang dipaparkan oleh Maria Vincentia Paviona Megawanto selaku Ketua UKM Gratia Choir saat itu, sebelum pergantian Ketua yang baru dari UKM Gratia Choir.

“Kami mengumpulkan tim untuk persiapan lomba sejak akhir bulan Juli 2021, dan semakin efektif latihan dengan jumlah anggota yang disyaratkan oleh panitia 8TH SDGNCF 2021 yaitu 25 orang pada awal bulan Oktober 2021,” ungkap Viona demikian panggilan akrabnya.

Sistem lombanya adalah live recording, dan kita mulai rekaman pada tanggal 21 Oktober 2021, kemudian hasil rekamannya dikirimkan ke panitia lomba, lanjutnya.

Sedangkan proses seleksinya dengan mengirimkan video kualifikasi kepada panitia lomba, dan dari situ para peserta akan diseleksi dan dinyatakan apakah layak mengikuti lomba atau tidak.

Adapun jumlah peserta lomba 8TH SDGNCF adalah sekitar 46 partisipan, yang berasal dari berbagai perguruan tinggi tingkat nasional, papar Viona.

Sedang pendamping UKM Gratia Choir Unika Soegijapranata B Linggar Nugraheni MComm PhD CA juga menyampaikan kesannya dengan prestasi yang berhasil diraih.

“Gratia choir akan senantiasa meningkatkan prestasi dan kompetensi meskipun  pada situasi pandemi Covid-19,” ucap Linggar Nugraheni PhD.

Gratia choir tetap aktif mengikuti lomba-lomba bergengsi dan mendapatkan prestasi yang luar biasa. Dalam persiapan menghadapi lomba, anggota Gratia Choir tetap aktif melakukan latihan, baik secara virtual maupun tatap muka di dalam aula kampus, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Antusiasme para anggota Gratia choir sangat tinggi dalam mengikuti berbagai kegiatan baik secara online maupun tatap muka. Gratia choir juga mulai bisa membiasakan diri untuk mengikuti lomba dengan menggunakan media teknologi. Lomba SDG tidak dilakukan secara luring, sehingga merupakan pengalaman yang menarik bagi para pesertanya.

Maju terus Gratia choir, tetap semangat dalam menjalankan program-program kerja yang menarik di bulan-bulan mendatang, yaitu New Comer Concert, Konser 30 tahun Gratia, mengikuti lomba dan Soegijapranata Choral Festival 2022, pungkasnya. (FAS)

 

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message