Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

FLA Anniversary Seminar : Essential Aspects in Developing a Career Path

The Faculty of Language and Arts (FLA) Unika Soegijapranata kembali mengadakan kegiatan Seminar “Essential Aspects in Developing a Career Path” pada Sabtu (25/06) di HC B1.3. Seminar ini merupakan kegiatan rutin dalam rangkaian acara Dies Natalis FLA ke 24. Dihadiri oleh dosen, tendik, mahasiswa FLA Unika Soegijapranata angkatan 2019-2021 serta para alumni FLA yang menjadi pembicara pada seminar ini.

Adapun beberapa alumni yang diundang untuk berbagi pengalaman pada seminar ini ialah Theodora Ervina boru Rajagukguk SS MPd (Principal of Mondial School), Devina Christine Wijaya SS (Senior Relationship Manager at UOB Bank), SA Linggayani Soentoro MPd (Founder of Eduhouse Indonesia).

Melalui tema “Essential Aspects in Developing a Career Path” para alumni FLA berbagi pengalaman mengenai bagaimana cara dan strategi untuk menata karir sejak dini. “Harapannya mahasiswa nanti ketika lulus dan mulai mencari kerja atau meniti karir bisa belajar dari kakak-kakak alumni” ucap Dra Wuryani Hartanto MA selaku Koordinator Acara Seminar.

Theodora Ervina menyampaikan bahwa terdapat dua hal paling penting untuk meningkatkan karir yakni menjadi efektif melalui apa yang kita kerjakan memberi dampak bagi orang lain dan menjadi profesional agar kita dapat mengembangkan diri menjadi lebih baik. Ia juga mengajak mahasiswa FLA untuk bisa memberi dampak dan tidak ragu-ragu untuk mengembangkan diri. “We are what we preparedly do. Jangan berhenti pada satu titik, namun harus konsisten terus-menerus melaksanakan hal tersebut” ucap Ervina.

Devina Christine juga menambahkan “Karir bukan suatu titik jump directly hitungan point tapi itu adalah journey. So it’s okay to make mistakes, it’s okay to fail, to re-evaluate, terus kita maju lagi. Semangat terus!” ucapnya.

Dalam rangka acara Dies Natalis ke 24 ini, FLA Unika Soegijapranata melakukan berbagai kegiatan yang sudah terselenggara seperti kunjungan panti jompo, kunjungan dosen dan tendik yang telah memasuki masa purna tugas pensiun, nyekar dan berbagai kegiatan lomba. Nantinya juga akan diadakan perayaan misa syukur sebagai puncak acara Dies Natalis ke 24.
“Di usia ke 24 ini, semoga FLA semakin maju dan berkembang dari segi kualitas dan kuantitas, semakin eksis dan berbobot. Selain itu juga semakin banyak berbagi kecakapan, skill dan knowlegde untuk masyarakat luas dalam hal bahasa inggris” ucap Wuryani Hartanto.

“Melalui kegiatan seminar FLA ini aku bisa nambah wawasan dari speaker-speakernya mulai dari gimana sih ngebangun rencana karir yang realistis dan sesuai sama pribadi kita, gimana cara buat jadi diri sendiri dan selalu komitmen sama apa yg udah kita pilih, sampai bagaimana cara menghadapi orang-orang dan tantangan selama nanti kedepannya di dunia kerja. Pokoknya keren dan bermanfaat banget deh” ucap Gading seorang mahasiswa Englishpreneurship, FLA angkatan 2020. (Cis)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1
Kenapa SCU? Menurut kamu kenapa? 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat dan Sukses atas Kelulusan Ujian Doktor Ilmu Manajemen Dr. Bhimo Widyo Andoko. S.H., M.H di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Seru banget nih, lomba Mathematic Logic Competition 2024 yang diikuti dari berbagai pelajar SMA/SMK/Sederajat tingkat Pulau Jawa, sampai membekas di hati salah satu peserta gara-gara mbak MC. hihihi 🤭 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#TeknikInformatika
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Ayoooookk!!!! Gak usah ragu! Karena kamu bisa dapetin berbagai macam beasiswa masuk tanpa tes dengan benefit biaya kuliah semester yang udah include semuanya lho. Share ke temen-temen kamu informasi ini yaa. Kalau mau konsultasi lebih lanjut  DM mimin ya 😍

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message