Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

FEB Unika Soegijapranata Meluncurkan Buku Karya Mahasiswa Manajemen Berjudul “Kuliah Daring: Problematika dan Harapan”

Dalam rangka Dies Natalis ke-40 program studi menajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata mengadakan talkshow launching buku yang berjudul “Kuliah Daring: Problematika dan Harapan”. Buku terebut berisi tulisan ide, harapan, curahan hati, kritik, dan solusi dari mahasiswa/i FEB terhadap kegiatan perkuliahan daring selama masa pandemi Covid-19.

Kegiatan berlangsung secara hybrid pada Senin (8/8) di Gedung Yustinus lantai 2, yang dihadiri oleh beberapa mahasiswa dan dosen. Talkshow ini mendatangkan dua narasumber yakni Bartolomeus Y.A., S.Psi, M.Si. selaku dosen psikologi Unika dan Emeraldza E. W. selaku mahasiswi manajemen serta salah satu penulis dalam buku tersebut.

Melalui penyataannya, Bartolomeus menanggapi bahwa kuliah yang biasanya berjalan secara luring kemudian menjadi daring karena masa pandemi Covid-19 ini dapat mengakibatkan kehilangan engagement dan kehilangan relationship antara dosen dan mahasiswa. Tidak berhenti dari situ, Ia menyarankan dalam pembelajaran kuliah semestinya dosen harus tetap melakukan konfirmasi ulang pada mahasiswa. Konfirmasi yang dimaksud ialah mengkonfirmasi kembali materi apa yang sudah dipaparkan kepada mahasiswa.

“Maka sebaiknya membuat metode pembelajaran dengan yang simple,” jelasnya.

Dari sekian mahasiswa kurang lebih 80 tulisan yang diajukan, kemudian diseleksi menjadi 42 tulisan. Bayu Prestianto S.E., M.M. sebagai editor buku sekaligus sekretaris program studi manajemen mengatakan tulisan-tulisan yang diusung mahasiswa sebagian besar adalah mengenai perubahan penyesuaian belajar.

“Apa yang menjadi karya opini mereka atau mahasiswa, kita sebagai dosen progdi manajemen FEB bisa menerima dari sisi positif, jadi apa pun masukan atau kritikan itu bisa menjadi proses kemudian untuk memperbaiki proses pembelajaran yang akan datang,” tuturnya.

Maka dengan terbentuknya buku ini sekiranya dapat menjadikan evaluasi bagi setiap dosen dalam proses pengajarannya. Selain itu, tulisan-tulisan yang telah dibukukan ini sekiranya dapat menjadi arsip serta karya-karya yang patut untuk dipublikasikan dan apresiasi. Buku ini nantinya akan dapat diakses oleh siapa saja melalui e-book secara gratis.

Oleh karena itu, adanya kegiatan ini sekiranya menjadikan program studi manajemen FEB lebih matang. Dr. Widuri Kurniasari S.E., M.Si. selaku kepala progdi mengharapkan bahwa tercapainya usia genap 40 tahun dapat melahirkan mahasiswa yang mau melayani masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan tinggi dan mampu mencetak para manajer muda dan pebisnis unggul yang siap bekerja keras untuk semakin memajukan negara Indonesia dan masyarakat pada umumnya.

“Maka para mahasiwa dan mahasiswi untuk terus belajar keras dan giat serta dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang sudah di sediakan dengan baik oleh program studi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Unika Soegijapranata,” jelasnya. (Dim)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1
Kenapa SCU? Menurut kamu kenapa? 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat dan Sukses atas Kelulusan Ujian Doktor Ilmu Manajemen Dr. Bhimo Widyo Andoko. S.H., M.H di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Seru banget nih, lomba Mathematic Logic Competition 2024 yang diikuti dari berbagai pelajar SMA/SMK/Sederajat tingkat Pulau Jawa, sampai membekas di hati salah satu peserta gara-gara mbak MC. hihihi 🤭 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#TeknikInformatika
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Ayoooookk!!!! Gak usah ragu! Karena kamu bisa dapetin berbagai macam beasiswa masuk tanpa tes dengan benefit biaya kuliah semester yang udah include semuanya lho. Share ke temen-temen kamu informasi ini yaa. Kalau mau konsultasi lebih lanjut  DM mimin ya 😍

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message