Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

CSE Adakan Expo Bisnis Kreatif Mahasiswa

Center for Student Entrepreneurship (CSE) Unika Soegijapranata mengadakan Expo Bisnis Kreatif Mahasiswa pada Rabu (29/06) di Selasar Gedung Thomas Aquinas. Kegiatan ini diikuti oleh 15 kelompok bisnis kreatif mahasiswa terdiri atas produk makanan, minuman, masker, clothing. Expo ini rutin diselenggarakan tiap semester.

Sebagai wadah kewirausahaan di Unika Soegijapranata, CSE mendorong mahasiswa untuk mengembangkan bisnis kreatif yang mempunyai nilai tambah. “Harapannya dapat mendorong bisnis-bisnis yang mampu mengelola sumber daya secara kreatif. Seperti yang hari ini ada di expo, kulit semangka merupakan sesuatu yang tidak berguna dan biasanya langsung dibuang, kali ini dapat diolah menjadi manisan kulit semangka. Menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat, nikmat, bergizi dan punya nilai jual. Sehingga mempunyai nilai tambah” ucap Catharina Yekti selaku kepala CSE Unika Soegijapranata.

Kelompok usaha yang tergabung dalam expo ini telah dibekali oleh CSE Unika Soegijapranata melalui berbagai pelatihan dan pendampingan. Melalui Expo ini harapannya juga dapat menunjukkan dan mengenalkan kepada masyarakat bahwa mahasiswa Unika Soegijapranata juga dapat membuat sebuah bisnis kreatif dengan penuh semangat dan ketekunan untuk terus menjalankan perekonomian Indonesia.

Kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika melalui Program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Gerakan ini merupakan program pembinaan tingkat awal dan solusi teknologi berbagai permasalahan di Indonesia dalam membangun startup digital.  Terdapat beberapa tahap pembekalan dalam program ini antara lain Ignition – Networking – Workshop – Hacksprint – Bootcamp – Incubation.

Adanya Program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ini juga memfasilitasi para wirausahawan khususnya mahasiswa yang tergabung dalam CSE untuk mengembangkan potensi bisnis start up sejak dini. Ratna Eva, Program & Relation Manager Hub7 Jawa Tengah turut hadir dalam Expo sekaligus beraudiensi terkait Program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Ia juga menyampaikan harapannya agar mahasiswa CSE Unika Soegijapranata yang telah memulai usahanya dapat turut terlibat dalam program ini.

Informasi selengkapnya mengenai Program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dapat diakses melalui https://1000startupdigital.id/

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message