Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Campus Hiring & Sharing Knowledge OT Group: Menjawab Job Interview dengan Metode STAR


Orang Tua Group merupakan perusahaan multinasional yang memperoduksi berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari seperti personal care, wafer and biscuit , health drink, dairy product, tea dan snack, dan berbagai minuman – makanan ringan lain yang kekinian.  Orang Tua Group juga salah satu kelompok bisnis produk konsumen besar di Indonesia. OT Group semakin berkembang dan memiliki jaringan serta anak cabang di berbagai kota dengan anak cabang perusahaan distributor. Produk yang telah banyak dikenal diantara Formula (sikat dan pasta gigi), makanan ringan Tango, minuman Teh Gelas, permen MintZ, Blaster, Oops, Kiranti dan lain-lain.

Produk OT selain yang disebutkan di atas ada juga minuman kesehatan lainnya dan minuman yang mengandung alkohol (ringan) seperti anggur merah. Amer ini adalah minuman beralkohol asli buatan Indonesia sejak 1948. Amer dibuat melalui proses fermentasi anggur merah yang dicampur dengan akar obat dan rempah. Minuman yang sudah dikenal sejak dulu ini sering dijumpai di berbagai cafe, bar, restoran, hingga acara festival. Anggur Merah Cap Orang Tua sendiri hadir dalam beberapa varian yang bisa dipilih sesuai selera. Dan sebagai distributor khusus Amer ini adalah Perintis Karya Sentosa yang berada di Semarang.

Pada Campus Hiring kali ini, Perintis Karya Sentosa (PKS) bekerja sama dengan SSCC memberikan sharing knowledge “Menjawab Job Interview dengan Metode STAR”. Salah satu HR dari PKS yang juga alumni Fakultas Psikologi, Enrico Raymond, membawa acara ini dengan santai namun mengena dengan menampilkan Clarissa Felita (company profile) dan Maria Gabriella (Metode STAR) dengan sangat baik. Menjadi catatan juga bahwa kak Gaby, panggilan dari Maria Gabriella-HR OT Group, adalah alumni S1 dan S2 Psikologi Unika.

Setelah kurang lebih 60 menit menyampaikan 2 materi tersebut, dibuka sesi tanya jawab kepada audience di zoom meeting yang berjumlah 70-an. Dua mahasiswa atau alumni yang berantusias yaitu Luly serta Irfan, berkesempatan menanyakan berbagai hal seputar validitas psikotes, mengapa “tidak perlu belajar saat akan psikotes”, job yang sesuai dan lain-lain. PKS memberikan apresiasi dengan memberikan souvenir kepada para penanya tersebut.

Sharing knowledge dijeda dengan game online  yang seru kurang lebih 10 menit. Acara dilanjutkan dengan Success Story oleh kak Ervan Supriyanto, S.Ikom, salah satu alumni Ilmu Komputer Unika Soegijapranata. Success story seperti halnya talk show ini sarat akan pengalaman yang menarik dan berbobot. Diawali dengan mengirimkan lamaran kerja ke berbagai perusahaan tanpa kenal lelah dan mengenal perusahaan tersebut, karena akan sangat berguna pada saat job interview. Seperti halnya mengenal jodoh, yang harus tahu tentang rumah, hobby dan lain-lain, maka mengenal perusahaan bergerak di bidang apa, letak kantor, posisi dan lain-lain akan sangat penting. Ketika ditanya, mengapa kak Ervan memilih Orang Tua Group karena OT ini yang pertama kali menjawab lamaran dan memberikan kesempatan kepadanya dalam kurun waktu hanya 2 jam. Menyukai tantangan, dan hal itu dijawab hingga sekarang berada di OT Surabaya sebagai Kepala Wilayah.

“Menjawab ketakutan diri, bisa atau tidak di bidang marketing, saran saya: ambil saja!! Enak loh, menjawab ketakutan sebagai tantangan”, jawab kak Ervan ketika ada pertanyaan bagaimana mengatasi ketakutan untuk melangkah menjadi seorang marketing dengan berbagai target. Luar biasa !

Dari campus hiring dan sharing knowledge ini, bu Yoel-SSCC menggarisbawahi akan beberapa hal yaitu: jemputlah jodoh kalian dengan beberapa hal yaitu : kenali diri sendiri agar dapat dengan yakin menentukan memilih pekerjaan, selalu cek-recek kualifikasi pada rekrutmen perusahaan, meningkatkan kemampuan diri terutama skill komunikasi serta “ilmu 7 hari” dari kak Ervan.

Di akhir acara, bu Yoel juga menyebutkan bahwa sharing knowledge kali ini dihadiri pula oleh Kepala Pusat Karir Universitas Pandanaran, yaitu ibu Dra. Cicik Harini, MM. Beliau mengucapkan terima kasih karena sudah digandeng oleh SSCC untuk kegiatan seperti ini karena Unpand belum bisa mengadakan kegiatan serupa. Zoom ditutup pada pukul 11.30 dan oleh PKS berharap kegiatan seperti ini akan berlanjut pada seri 2 bahkan seri selanjutnya bersama SSCC. (ssccyoel2022)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Nih jawaban buat kalian yang masih bingung benefit beasiswa masuk di SCU dan biaya kuliahnya yang affordable. Kalau udah paham langsung gassss yaa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id 

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H ✨

#IdulAdha
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Gak usah galau SNBT ah, goyangin aja bareng D”CEMESH yuk 🤭

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Mau punya dosen asik - asik + suasana kuliah yang joyful? Yuk, buktikan sekarang!

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Namanya proses ada aja lika likunya, tapi jangan sampai salah pilihan, karna hanya SCU yang nyenengin ☺️ 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Hola ✨ yuk manfaatkan kesempatan mendapatkan Beasiswa Christian Youth di SCU. 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kuliahnya seasik ini di @dkvscu, tempat yang tepat buat explore kreativitasmu 🫰

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#DKV
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
This error message is only visible to WordPress admins
There has been a problem with your Instagram Feed.

Share:

More Posts

Send Us A Message