Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Bank Mega Back to Campus by SSCC Campus Hiring

Pada hari Senin tanggal 21 Agustus ini, selama kurang lebih 6 jam sejak pukul 09.00, telah dilakukan BAnk Mega Campus Hiring. Bertempat di ruang 505 (eks ruang Isolasi) lantai 5 Gedung Thomas Aquinas, sebanyak 23 mahasiswa dan alumni SCU mengikuti kegiatan ini.

Pihak HRD, yang biasa dipanggil mbak Pipin, bersama dengan ibu Susan – Manager regional, menyampaikan kegembiraan mereka bahwa Bank Mega dapat kembali bertemu secara offline setelah pandemi bersamaan dengan open recruitment yang hanya dipilih beberapa tempat saja di wilayah Jateng DIY. Sehingga merupakan keistimewaan tersendiri karena menjadi salah satu dari 3 Perguruan Tinggi Katolik yang dipilih dalam recruitment Jateng DIY kali ini.

Bu Susan menyampaikan dalam sessi Company Profile of Bank Mega, bahwa Bank Mega sampai dengan saat ini masih merupakan bank di Indonesia yang kepemilikannya adalah 100% milik warga Indonesia. Bapak Chairul Tanjung yang merupakan konglomerat CT Coorp yang mampu mengangkat Bank Mega yang pada saat itu terpuruk, menjadi salah satu bank yang pertumbuhannya paling cepat seAsia Pasifik. Saat ini Bank Mega telah memiliki lebih dari 75 kantor cabang di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Yang patut menjadi garis bawah dalam semua hal yang disampaikan oleh bu Susan, bahwa hal terpenting dalam bekerja di area perbankan adalah kepercayaan dan kerja keras. “Meskipun menjadi seorang yang bekerja di area marketing itu kadang dihindari oleh fresh graduate, namun dari area marketing ini seseorang mampu untuk menuju grade lebih tinggi jika memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik serta jiwa yang gigih”, sambung bu Susan, yang dulu merupan officer area marketing.

Dalam kesempatan ini pula, bu Yoel – Kepala SSCC menyampaikan bahwa teman-teman mahasiswa maupun alumni SCU yang saat ini tergabung di Campus Hiring, harus dapat menentukan pilihan. “Jika masih ada yang ragu-ragu, maka berhentilah sekarang juga karena proses hiring ini tidak murah dan tidak mudah. Sehingga yang nantinya akan melepas begitu saja saat offering letter akan saya jiwit ya, karena menyia-nyiakan waktu dan kesempatan bagi yang lain,” kata beliau sambil menyemangati peserta yang tampak tegang.

Saat melakukan rekrut, Bank Mega juga memberikan kesempatan bagi pelamar untuk dapat berkembang dengan menyarankannya berada di posisi lain seandainya saat rekrut terdapat klasifikasi yang merujuk ke hal tersebut. Artinya, tidak menutup kemungkinan bahwa calon pegawai mendapatkan posisi yang berbeda saat dia melamar. Hal ini merupakan penyesuaian kembali dari perusahaan akan bakat dan kemampuan pelamar. (yoelsscc2023)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message