Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Unika Detilkan Kerjasama Dengan Guang Xi Normal University-China

Kunjungan rombongan dari Guang Xi Normal University (GXNU) China ke Unika Soegijapranata untuk yang ke sekian kalinya, menjadi babak baru terhadap perkembangan kerjasama yang telah dirintis sejak ditandatanganinya MoU antara kedua universitas ini beberapa waktu lalu.
Rombongan yang dipimpin oleh Guo Yuanbing selaku Vice Dean/Deputy Director  GXNU telah menemui Rektor Unika Soegijapranata Prof. Dr. F Ridwan Sanjaya, MS., IEC didampingi Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Benny Danang Setianto, SH., LL.M., MIL serta beberapa pejabat struktural Fakultas Bahasa dan Seni, Program Studi Ilmu Komunikasi, Program Studi Sistem Informasi dan Center Language Training (CLT) pada hari Jumat (27/10) di ruang hijau Unika Soegijapranata.
Dalam kunjungan tersebut, perwakilan GXNU untuk Indonesia Yolanda menjelaskan bahwa kunjungan kali ini untuk menindaklanjuti perjanjian kerjasama yang sebelumnya telah ditandatangani oleh GXNU dengan Unika, “Kami tawarkan beberapa program kerjasama kepada Unika Soegijapranata, antara lain program bea siswa untuk mahasiswa, winter camp untuk mahasiswa, pertukaran dosen, atau mungkin studi banding manajemen dan juga harapan kami ke depan Unika akan membuka jurusan mandarin.”
Sementara itu Benny Danang Setianto juga menanggapi tawaran kerjasama yang sedang dirintis serta mengungkapkan harapannya supaya program-program yang ditawarkan GXNU bisa segera bisa direalisasi, khususnya pada program Mandarin Corner di Unika,” Saya berharap dengan kunjungan ini bisa mendetilkan kegiatan-kegiatan dan mewujudkannya secara lebih nyata. Ada beberapa kemungkinan kerjasama selain yang standard seperti pengiriman dosen untuk bisa mengajar di sini, tetapi sebenarnya kita lebih menawarkan kalau bisa kita membuat Mandarin Corner di sini, di salah satu sudut library kita, sehingga masyarakat atau mahasiswa unika apabila tertarik atau ingin tahu lebih banyak tentang bahasa mandarin tidak sekedar bahasanya saja tetapi juga kulturnya dari sumbernya langsung. Dan siapa tahu seperti yang sudah disampaikan tadi, mendatangkan guru-guru diluar bahasa itu sendiri, bisa saja artisnya perform di sini terus kaligrafi chinese ..itu kan menarik sekali untuk dipelajari, itu beberapa kemungkinan yang saya rasa akan bisa kita manfaatkan ke depannya dengan Guang Xi Normal University,” pungkasnya. (Fys)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message