Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Start Up Week End CSE Unika

Pelaksanaan pelatihan start up week end CSE melalui zoom

Center for Student Entrepreneurship (CSE) Unika Soegijapranata bekerja sama dengan Impala dan techstar mengadakan kegiatan ‘Start Up Week End’ yang tujuannya untuk memberikan kesempatan bagi anak muda khususnya bagi mahasiswa Unika Soegijapranata untuk berani memunculkan ide bisnis, demikian keterangan yang disampaikan oleh Ketua CSE Unika Soegijapranata Dr CH Yekti Prawihatmi MSi.
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat (23/10) ini, merupakan kelanjutan dari acara sebelumnya yang pernah diselenggarakan yaitu Gathering bersama Walikota Semarang.
“Jika acara sebelumnya bersifat motivasi untuk menumbuhkan mind set berani berbisnis, maka untuk kegiatan kali ini adalah bertujuan untuk berani memunculkan ide bisnis di kalangan milenial,” jelas Dr Yekti.
Dalam kegiatan ‘Start Up Week End’ ini, para peserta akan dibantu untuk mengamati lingkungan sekitar apa yang terjadi, kemudian masalah apa yang dihadapi oleh masyarakat, serta potensi apa yang dimiliki oleh masyarakat, kearifan lokal apa yang ada dan perlu dikembangkan, lanjutnya.
Maka diharapkan peserta dapat peka dan melihat apa yang terjadi dan dapat memunculkan ide bisnis.
Masalah kemudian digarap agar bisa memunculkan ide bisnis yang menjadi solusi.
Potensi yang ada digarap sehingga dapat menumbuhkan ide bisnis yang bisa mengembangkan kearifan lokal tersebut.
Start Up Week End ini mendampingi para peserta untuk menggali ide kemudian mensharingkan ide, supaya nanti mempunyai pengetahuan untuk memulai,” tuturnya.
Pada sesi akhir Start Up Week End, dilaksanakan kompetisi ide bisnis dengan tiga juri yang akan menilai, paparnya. (Fas)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message