Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Rektor Unika Terima Penyerahan SK Izin Pembukaan Program Doktor Arsitektur

Penyerahan SK Izin Pembukaan Program Studi Program Doktor Unika oleh Amsar SH MM kepada Prof DR F Ridwan Sanjaya MS IEC

Pada hari Selasa (3/3), menjadi hari yang menggembirakan bagi Unika Soegijapranata khususnya Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD), karena LL DIKTI Wilayah VI melalui Sekretaris Pelaksana Amsar SH MM telah menyerahkan tembusan Salinan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 196/M/2020 tanggal 31 Januari 2020, tentang Izin Pembukaan Program Studi Arsitektur Program Doktor pada Universitas Katolik Soegijapranata.
Hadir dalam acara penyerahan SK tersebut, Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC didampingi Dekan FAD Unika Soegijapranata Dra B Tyas Susanti MA PhD.
Menanggapi telah diterimanya SK Izin Pembukaan Program Doktor  Program Studi Arsitektur tersebut, Prof Ridwan Sanjaya selaku Rektor, mengucap syukur sekaligus menerima hal tersebut sebagai amanah untuk bisa terus dikembangkan dalam ranah ilmiah dan inovasi.
“Keluarnya SK Program Doktor pada hari ini, sebetulnya merupakan usaha dari Satgas pendirian Prodi Arsitektur konsentrasi Arsitektur Digital yang sudah kita ajukan beberapa tahun sebelumnya,” ungkap Prof Ridwan.
Memang visitasi baru terjadi tahun lalu, tapi memang proses ini terbilang cepat karena terjadi pergantian di tingkat pusat , imbuhnya.
Arsitektur digital ini diharapkan dapat mewadahi pengembangan-pengembangan yang bisa dilakukan oleh arsitektur dalam kaitannya dengan perangkat digital yang bisa membantu untuk terciptanya inovasi-inovasi di dunia arsitektur.
Disamping itu dengan adanya S-3 kedua di Unika Soegijapranata, diharapkan dapat makin menghidupkan aura keilmuan dan riset yang memang  menjadi DNA dari program studi S-3 yang bukan terapan.
Diharapkan Unika Soegijapranata makin banyak mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru terkait dengan ide-ide ilmiah yang ada kaitannya dengan keilmuan di masing-masing Prodi, tutupnya. (fas)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message