Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Make Each Day Our Masterpiece

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata pada Kamis (11/6) lalu pukul 10.00 WIB menyelenggarakan dialog interaktif secara daring melalui Google Meet. Dialog interaktif ini bernama Fla Talk Tea.
Pada acara Fla Talk Tea ini, terdapat lima orang narasumber yakni Dr Heny Hartono SS MPd, Antonius Suratno PhD, Emilia Ninik Aydawati SP MHum, Yosaphat Yogi Tegar Nugroho SSn MA, dan Yosef Firman Asmanto.
Tema yang dipilih dalam dialog interaktif ini adalah Make Each Day Our Masterpiece. Yosaphat Yogi Tegar Nugroho SSn MA selaku koordinator acara menuturkan bahwa tema ini dipilih karena dapat mengajak orang – orang untuk melakukan hal positif dan kreatif dalam mengisi hari luang di rumah selama masa pandemi Covid – 19 ini.
Terdapat berbagai hal yang dibahas dalam dialog interaktif ini, beberapa diantaranya adalah: karya – karya yang pernah diciptakan, cara mendapatkan inspirasi dalam membuat sebuah karya, dan cara untuk tetap semangat dalam berkarya pada masa pandemi Covid – 19.
Dr Heny Hartono SS MPd mengatakan bahwa ia sering menulis artikel yang kemudian artikel tersebut terbit dalam media massa. Selain itu, Dr Heny Hartono SS MPd menciptakan beberapa buku seperti: How to Teach English, Surat Kartini Masa Kini, dan Pijar. Dalam menciptakan karya – karyanya, Dr Heny Hartono SS MPd sangat sering mendapatkan ide dan inspirasi pada saat berdialog dengan alam dan Tuhan.
Emilia Ninik Aydawati SP MHum berbagi tips untuk tetap semangat dalam berkarya pada masa pandemi Covid – 19. “Teruslah berkarya dengan hal yang kita sukai. Kalau kita gak suka, kita tidak bisa berkarya”, ucapnya.
Yosaphat Yogi Tegar Nugroho SSn MA merasa sangat bangga terhadap acara ini. “Saya bangga karena diskusi antara narasumber dan audiens itu sangat menarik. Dan saya merasa senang karena banyak calon mahasiswa baru FBS yang turut hadir dalam Fla Talk Tea ini. Saya berharap agar Fla Talk Tea ini tetap berlangsung secara rutin selama masa pandemi Covid – 19”, pungkasnya.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message