Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Dekan UIN Walisongo Kunjungi Unika

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (Fuhum) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Dr. H.M. Mukhsin Jamil, M.Ag, dengan didampingi Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Moch. Masrur, M.Ag beserta Dosen Teknik Lingkungan UIN Walisongo Semarang pada hari Senin (12/2) telah berkunjung ke Unika Soegijapranata dan diterima oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof. Dr. F Ridwan Sanjaya, MS., IEC.
Kunjungan ini dimaksudkan untuk merencanakan kegiatan kemahasiswaan lintas agama pada tahun 2018, yang melibatkan tiga perguruan tinggi yaitu UIN Walisongo Semarang, Unika Soegijapranata dan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) -Salatiga.
Prof. Ridwan Sanjaya dalam sambutannya menyatakan bahwa Unika Soegijapranata dengan tangan terbuka siap menjadi tuan rumah bagi kegiatan ini. Bahkan Prof Ridwan menambahkan, Unika Soegijapranata, di bawah Pusat Pengembangan Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian (PPMKPK), akan menggagas camp kebangsaan, yang bertujuan mengedepankan pembelajaran kehidupan bersama di antara realitas keberagaman mahasiswa dari UIN Walisongo, UKSW, dan Unika Soegijapranata.
“Pembelajaran kehidupan dalam camp kebangsaan ini, akan menjadi dasar bagi pengembangan kepribadian mahasiswa lintas agama secara holistik, dan bukan sekadar memberikan pengetahuan kognitif. Disamping itu melalui camp kebangsaan ini pula, para mahasiswa sebagai calon pemimpin di masa depan, akan mampu bekerjasama dengan hati dan dengan segenap budi, demi persatuan dan kesatuan bangsa,”jelas Prof. Ridwan.
Pembelajaran kehidupan melalui camp kebangsaan yang digagas oleh Unika Soegijapranata ini merupakan wujud dari transformasi inspiratif Unika Soegijapranata di tengah keberagaman masyarakat Indonesia dengan dilandasi spirit Soegija : Talenta Pro Patria et Humanitate!

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kalau ke SCU, berasa kaya lagi vacation deh, suasana kampusnya asyik, bisa praktik bikin candy, AI, belajar anatomi tubuh manusia dan masih banyak lagi. Pokoknya fun banget. Hayuk! Sekolahmu juga bisa! 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#KampusTur
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message