Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Learning Space Perpustakaan SCU Ciptakan Suasana Tugas Akhir yang Menyenangkan

Tugas akhir kerap kali menjadi momok bagi mahasiswa, karena perlu ketekunan dan keseriusan dalam menyiapkan berbagai bahan kajian, penelitian dan literatur. Proses mempersiapkan berbagai hal ini memerlukan fokus, semangat dan komitmen untuk menyelesaikan tugas akhir. Banyak cara yang dilakukan mahasiswa untuk meningkatkan fokus dan mempunyai suasana hati serta pikiran yang siap untuk mengerjakan tugas akhir. Oleh karena itu, Soegijapranata Catholic University (SCU) melalui UPT Perpustakaan hadir untuk menciptakan suasana baru dalam mengerjakan tugas akhir. Selasa, 7 Maret 2023, SCU resmikan ruangan baru di Gedung Thomas Aquinas berkonsep Learning Space. Ruangan ini didesain khusus bagi mahasiswa tingkat akhir yang sedang mengerjakan skripsi, thesis maupun disertasi.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Berta Bekti Retnawati hadir secara langsung untuk meresmikan Learning Space. “Adanya ruangan ini menandakan bahwa kita sangat serius menunjang fasilitas yang dibutuhkan mahasiswa. SCU akan selalu support dan juga memberikan pendampingan bagi para mahasiswa,” tuturnya.

Ruang Belajar Learning Space ini berada di Perpustakaan, Gedung Thomas Aquinas lantai 3, Kampus SCU. Berbagai fasilitas disediakan untuk menunjang proses mahasiswa mengerjakan tugas akhir, seperti meja kursi belajar, ruangan ber-AC, bilik pembelajaran, aliran listrik dan jaringan internet yang stabil, hingga sajian minuman yang dapat diakses kapanpun.

Lebih dari ruangan yang nyaman, Pustakawan SCU juga akan hadir untuk membantu mahasiswa yang terkendala dalam penelusuran informasi, literatur buku, pembuatan sitasi hingga uji coba plagiarisme di dalam ruang Learning Space ini.

Rikarda Ratih MIKom, Kepala Perpustakaan SCU berharap agar ruang belajar Learning Space ini dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh mahasiswa dengan sebaik-baiknya, terutama bagi mahasiswa tahap akhir. “Harapannya mahasiswa tingkat akhir menjadi lebih semangat dan bisa lulus dengan cepat. Ruang belajar Learning Space ini memang didesain All-In-One untuk mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhir, teman-teman bisa bimbingan dengan dosennya disini sambil ngopi, bisa langsung cari referensi buku, bahkan ada Pustakawan yang siap membantu,” ujarnya.

Bagi mahasiswa maupun alumni SCU, peminjaman ruangan Learning Space dapat dilakukan melalui Sistem Informasi Terpadu Unika Soegijapranata (SINTAK) dengan durasi 3 jam. (Humas SCU/GA)

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message