Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

KAS Youth Day Bekali Kaum Muda Katolik dengan Kemampuan Mengambil Keputusan

Melihat pentingnya pengambilan keputusan dalam kehidupan generasi muda, KAS Youth Day menyelenggarakan workshop “Self Made Decision” yang bertempat di Gedung Sport Hall SCU pada tanggal 3 Juli 2023.

Acara ini merupakan serangkaian kegiatan dari KAS Youth Day yang telah dimulai sejak 2 Juli 2023 kemarin. Dalam workshop ini dipandu oleh dua orang moderator bernama Arka dari anggota Jarkom Jogja Barat dan Audrey yang merupakan mahasiswa Psikologi SCU ‘22. Tema yang diambil dalam workshop ini adalah “Self Made Decision”.

Dr. Ferdinand Hindiarto selaku narasumber menyampaikan bahwa tema tersebut sangat erat kaitannya dalam kehidupan sehari-hari, terutama kehidupan generasi muda. “Apapun yang ada dalam hidup kita selalu dipengaruhi dengan pengambilan keputusan, termasuk mengambil peran sebagai leader . Sayangnya orang Indonesia nggak punya budaya itu, budayanya malu. Tidak mau mengambil keputusan lebih dulu, tapi ujung-ujungnya nyesel kalo keduluan orang lain,” jelasnya.

Selaras dengan tema besar KAS Youth Day yakni “Bangkit Menjadi Unggul”, workshop ini bertujuan untuk mendorong generasi muda agar memiliki kualitas diri yang unggul dengan berani mengambil keputusan dan kesempatan di berbagai situasi yang sedang dihadapi. Para peserta yang mengikuti workshop ini menunjukkan antusias dan keberaniannya yang ditunjukkan dengan mengajukan beberapa pertanyaan terkait pemaparan materi dalam workshop tersebut. Kebanyakan dari mereka mengajukkan pertanyaan mengenai kualitas informasi dalam pengambilan keputusan.

“Untuk mengambil keputusan harus memiliki informasi yang berkualitas, informasi yang berkualitas ini ditentukan oleh sumber informasi, kemudian siapa sosok pembawa sumber informasi tersebut,” jelas Dr. Ferdinand dalam pemaparan workshop.

Dalam pemaparannya, Dr. Ferdinand juga menjelaskan bahwa ketika mengambil keputusan kita tidak bisa memuaskan semua orang. Keputusan diambil berdasarkan pertimbangan terbaik dan bukan untuk kebahagiaan satu atau dua orang saja. Demikian juga untuk menjadi seorang leader dituntut untuk bisa mengambil keputusan dengan mempertimbangkan resiko yang ada dengan penuh tanggung jawab.

“Saya berharap setelah ini Anda dapat merubah cara merespon ketika ada kesempatan karena tidak semua masyarakat kita seperti itu, kalo Anda bisa seperti itu, kesempatan menjadi seorang pemimpin sangat besar,” tutur Dr. Ferdinand dalam mengakhiri sesi workshop. [Humas SCU/Em]

Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO