Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Ikut Rayakan Ramadhan, Ikatan Alumni SCU Berikan Al-Quran dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Ponpes Al Bisyri

Sabtu, 15 April 2023, alumni Soegijapranata Catholic University (SCU) yang tergabung dalam Ika Soepra atau Ikatan Alumni Unika Soegijapranata, menyelenggarakan kegiatan Buka Bersama “Ramadhan Berbagi” bersama dengan anak-anak yatim piatu dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Bisyri di Gedung B Henricus Constant Lantai 1, Kampus 1 SCU Bendan. Kegiatan santunan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Ika Soepra selama Bulan Suci Ramadhan. Tahun sebelumnya, Ika Soepra juga melakukan kunjungan ke salah satu panti asuhan di Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

Selain buka bersama, Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan Ika Soepra sekaligus Ketua Panitia kegiatan ini, Nanang Agus Kristanto, S. Psi. menjelaskan bahwa perkumpulan alumni SCU yang diketuai oleh Krisseptiana Hendrar Prihadi (Tia Hendi) ini juga memberikan santunan kepada pihak ponpes berupa uang tunai serta satu Al-Quran untuk masing-masing santri yang diundang. Nanang juga berterima kasih karena kegiatan ini didanai penuh oleh para donatur yang merupakan anggota serta pengurus Ika Soepra. “Harapan kami semuanya, persaudaraan kami, alumni Unika (SCU), kampus, dengan teman-teman yang khususnya di Al Bisyri dapat berjalan dengan baik,” jelas Nanang terkait harapannya dengan dijalankannya kegiatan ini.

Dr. Berta Bekti Retnawati, selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni SCU memaknai kegiatan yang diselenggarakan Ika Soepra yang merupakan bagian dari SCU ini sebagai wujud nyata kehadiran SCU di tengah-tengah masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar kampus, “.. apa yang kita lakukan sebagai kepedulian yang sungguh nyata, dan semoga menjadi berkat untuk mereka (santri ponpes) di Bulan Suci ini sehingga mereka semakin semangat menjalankan puasa sampai hari raya kemenangan,” jelas Berta. Beliau juga berharap SCU dapat selalu hadir untuk memberikan kebahagiaan, “walau wujudnya tidak terlalu besar dan terlalu banyak, tetapi dapat berbagi berkat,” tambahnya.

Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Acara yang Lain:

VIDEO