Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Hadirkan Kehangatan Bersama Guru dan Orang Tua Camaba, SCU Gelar Parents and Teachers Appreciation Dinner di Kampus BSB

Selasa, 30 Mei 2023, Soegijapranata Catholic University (SCU) atau yang lebih dikenal dengan Unika Soegijapranata mengadakan acara “Parents and Teachers Appreciation Dinner” yang dilaksanakan sekitar pukul 18.00-20.00 WIB di kampus 2 SCU, BSB City.

Acara yang dikemas dalam nuansa makan malam ini dihadiri oleh guru dan orang tua wali murid dari beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Semarang. Dalam acara ini, SCU sebagai lembaga pendidikan menyadari pentingnya peran guru dan orang tua dalam menentukan masa depan putra-putrinya. Tujuan dari acara ini adalah untuk menjalin hubungan yang baik antara universitas dengan guru maupun orang tua siswa dalam upaya menentukan sekolah yang tepat yang dilakukan dengan pemberian materi singkat dan beberapa penampilan menarik dari mahasiswa SCU.

Rektor SCU, Dr. Ferdinandus Hindiarto dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada lima hal yang dapat dijadikan pertimbangan dalam memilih sekolah. “Pertama, ketahui siapa pengelolanya. Kedua, siapa dosennya. Ketiga, apa kurikulum yang digunakan. Keempat, apa saja sarana dan prasarananya. Kelima, siapa rektornya,” tuturnya sambil bercanda.

Dr. Ferdinand juga menjelaskan bahwa dalam menentukan sekolah lanjutan tidak boleh asal-asalan. Guru dan orang tua diharapkan mampu menjadi jembatan atas kebimbangan yang dialami oleh siswa maupun putra putri yang hendak melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi.

Dalam acara tersebut, Direktur International Undergraduate Program (IUP), Peter Ardhianto juga berkesempatan memperkenalkan International Undergraduated Program (IUP) yang saat ini telah dimiliki oleh Soegijapranata Catholic University (SCU). “IUP sendiri sebenarnya bukan program baru di SCU, melainkan program studi yang sudah ada lalu dibuat ke dalam jenjang internasional dengan kurikulum General Education “jelasnya.

IUP merupakan program sarjana S1 internasional dari perguruan tinggi yang dirancang khusus menggunakan bahasa inggris sebagai media komunikasi dalam keseluruhan kegiatan pembelajarannya. IUP SCU mempunyai enam program yang telah terakreditasi Unggul dan Baik, diantaranya :

  • Food Technology and Innovation
  • Big Data Analytics and AI
  • Global Architecture
  • Visual Interactive Design
  • English and Creative Industries
  • International Accounting

Peter berharap kegiatan ini dapat menjadi memberikan sudut pandang yang baru bagi guru maupun orang tua yang hadir untuk melihat prospek kedepan dalam menentukan perguruan tinggi.

Program IUP di SCU ini masih membuka peluang bagi para calon mahasiswa baru yang mempunyai keinginan untuk bergabung melalui pmb.unika.ac.id . Raih kesempatan untuk memperoleh potongan 30% biaya masuk. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi laman unika.ac.id/international-undergraduate-program/

Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO