Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Gelar Tour Mini Concert 3 Kota, UKM Paduan Suara Gratia Choir SCU Meriahkan Pra-Event KAS Youth Day 2023

Masih dalam rangkaian pra-event Keuskupan Agung Semarang (KAS) Youth Day bersama Soegijapranata Catholic University (SCU) atau Unika Soegijapranata, UKM Paduan Suara SCU, Gratia Choir, kembali menyelenggarakan Tour Mini Concert di kota ketiga, Magelang. Tepatnya di Gereja Panca Arga, Magelang pada Minggu, 11 Juni 2023 lalu.

Berkolaborasi dengan SMA Van Lith dan SMA Tara Kanita (Tarki), Magelang, ini adalah kota ketiga yang dikunjungi UKM Gratia Choir dalam Mini Concert Tour-nya setelah sebelumnya juga menyelenggarakan kegiatan yang sama di Solo bersama SMP dan SMA Regina Pacis Ursulin, Jepara, dan Ambarawa bersama SMA Virgo Fidelis dan Orang Muda Katolik (OMK) Santo Yusup.

Selain Mini Concert, rangkaian pra-event ini juga dilengkapi dengan kegiatan workshop Pelatihan Teknik Vokal yang menghadirkan salah satu alumni SCU sekaligus alumni UKM Gratia Choir, FX Anggarda Tri Adhi Nugraha sebagai narasumber.

Sebagai informasi, main event KAS Youth Day sendiri adalah hasil kolaborasi SCU dengan KAS yang akan diselenggarakan pada 2-4 Juli 2023 mendatang di SCU.

Lebih lanjut Dr. Ferdinandus Hindiarto, S.Psi., M.S.i., selaku Rektor SCU menjelaskan kegiatan ini sebagai wadah sharing para OMK KAS bertemakan “Hoi Aris Toi,” slogan ala Mgr. Alb. Soegijapranata, yaitu bagaimana untuk berani dalam menjadi pemimpin yang cerdas dan berkarakter, “Prihatin karena semakin hari semakin sulit menemukan tokoh katolik di level nasional, di level tinggi, … , menyiapkan diri menjadi pemimpin di masa depan,” tambahnya.

Beliau memaknai rangkaian kegiatan ini sebagai pengabdian para pemeluk agama katolik, khususnya para seluruh OMK di Jawa Tengah kepada gereja, “Kalau kita dilahirkan oleh gereja, ibu kita gereja, maka kita harus memberikan yang terbaik untuk ibu kita, yaitu gereja,” jelasnya.

Salah satu anggota UKM Gratia Choir dari Program Studi Teknik Sipil SCU, Reinardus AN memaknai kegiatan pra-event Mini Concert Tour lalu merupakan pengalaman yang mengagumkan dan menyenangkan baginya, “Lagu-lagu yang dibawakan juga sangat indah dan sayang untuk dilewatkan, (apalagi) momen dimana semua pengisi acara dan penonton dapat bernyanyi bersama,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan ini kedepannya dapat menjadi gerbang awal menciptakan banyak kolaborasi SCU dengan pihak-pihak yang dikunjungi.

“Sukses selalu untuk SCU dan sekolah-sekolah yang ikut berkolaborasi dan semoga tali persaudaraan itu dapat selalu terjaga,” tambahnya. [Humas SCU/Hil]

Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Acara yang Lain:

VIDEO