Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

FLA SCU Jalin Kerja Sama dengan SMA Santa Maria 1 Cirebon

Selasa (23/8) 2022 lalu, SMA Santa Maria 1 Cirebon yang dinaungi Yayasan Santo Dominikus membangun kerjasama dengan Soegijapranata Catholic University (SCU) atau lebih dikenal dengan Unika Soegijapranata Semarang.

Di tahun sebelumnya, SCU sudah mengadakan kerja sama dengan SMA Santa Maria 1 Cirebon dalam bentuk pelatihan Test of English as Foreign Language (TOEFL) untuk siswa kelas XII. Karena mendapatkan respon baik, Dr. Dra. Ekawati Marhaenny Dukut, M.Hum., yang saat itu menjabat sebagai Sekretaris Program Studi Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata atau sekarang disebut Faculty of Language and Arts (FLA) SCU, mencetuskan untuk mengadakan pelatihan tersebut dalam jangka setahun sekali agar siswa kelas XII SMA Santa Maria 1 Cirebon lebih siap melanjutkan studi akademiknya dengan kemampuan bahasa inggris yang lebih baik.

Selain itu, Drs Ongko Sumedi, Kepala SMA Santa Maria 1 Cirebon, juga mengapresiasi pemberian bantuan Smart TV berukuran 55 inch untuk Pojok Literasi sekolah tersebut. Kepala sekolah berharap kedepannya dengan pemberian bantuan ini dapat menunjang kegiatan di Pojok Literasi SMA Santa Maria 1 Cirebon.

“Dan hari ini memformalkan kerja sama, sehingga bisa ditandatangani kepala SMA Santa Maria 1 Cirebon dengan dekan,” kata Ekawati.

Selain pengadaan pelatihan TOEFL, kedepannya menurut Ekawati, SCU dibantu dengan FLA dapat memberikan pelatihan bahasa inggris kepada guru-guru di sekolah tersebut.

Tidak hanya dari sisi linguistiknya, adanya program englishpreneurship yang dibekali bukan hanya bahasa inggris melainkan bagaimana cara memulai dan membangun bisnis, manajemen, dan accounting untuk dapat berkontribusi dalam banyak bentuk kerja sama.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1
Kenapa SCU? Menurut kamu kenapa? 

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message