Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.
Search...
Close this search box.

Dukung Pengembangan Potensi Kekayaan Pangan Lokal, SCU Hibahkan Alat Laboratorium dan Riset Kepada Komunitas Laudato Si Camp

Sejak minggu pertama bulan Maret 2022 lalu, Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Soegijapranata Catholic University atau lebih dikenal dengan Unika Soegijapranata Semarang mulai melakukan kepindahan tempat atau lokasi baru ke Kampus 2 SCU di BSB City, Semarang setelah sebelumnya bertempat di Kampus 1 SCU yang terletak di Bendan Duwur, Semarang.

Pemindahan ini dilakukan dengan tujuan pengembangan pembelajaran. Wakil Dekan Pengembangan Sumber Daya FTP SCU, Inneke Hantoro STP MSc menjelaskan bahwa pembelajaran di gedung fakultas baru di Kampus 2 SCU akan dilakukan di kelas-kelas kecil yang lebih interaktif, serta menggunakan furniture dinamis yang bisa diubah-ubah. Selain itu juga dilakukan penambahan ruang laboratorium yang sebelumnya berjumlah 8 unit menjadi 15 unit untuk meningkat praktek yang lebih optimal dan aman.

Berkelanjutan dengan hal tersebut, juga sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan potensi kekayaan pangan lokal di Indonesia, SCU lewat FTP SCU dibantu oleh Biro Administrasi Umum menghibahkan alat laboratorium yang sebelumnya digunakan oleh FTP SCU kepada komunitas yang bergerak di bidang pemberdayaan pangan lokal, Laudato Si Camp (L Si Camp) yang berlokasi di Bedono, Kabupaten Semarang.

Irena Frieda, salah seorang perwakilan dari L Si Camp menjelaskan bahwa proses hibah yang dilaksanakan pada Kamis, 25 Mei 2023 lalu ini sebelumnya direncanakan hanya menghibahkan satu alat, yaitu Vacum Frying, “tadi mendapatkan info lagi ada ekstruder dan modifier,” lanjutnya.

Irene menjelaskan bahwa alat-alat ini nantinya akan digunakan untuk pemaksimalan pengelolaan tepung jali, tepung mocaf, dan buah lokal di sekitar Daerah Bedono, “karena kami produksi tepung jali dan tepung mocaf, nantinya akan kami gunakan untuk produksi makanan dari tepung lokal,” jelasnya.

Irene berharap kedepannya prosesi hibah ini akan lebih dipersiapkan lagi dengan matang oleh kedua belah pihak. [Humas SCU/Hil]

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kata siapa abis kuliah nganggur? Buktinya lulusan SCU kurang dari 2 bulan aja buat dapetin kerja! Jadi, masih ragu kuliah di SCU?

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Merayakan Paskah, Penuh Sukacita ✨

#Paskah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Jumat Agung 

#JumatAgung
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Kamis Putih 

#KamisPutih
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#joyfullearning
Nongsik #1

Share:

More Posts

Send Us A Message