Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Dosen SCU Terpilih Mewakili Jawa Tengah di Tingkat Nasional

Dr. Heny Hartono, SS, M.Pd, Dosen Fakultas Bahasa dan Seni sekaligus Kepala Lembaga Pengembangan, Pengkajian, dan Pendidikan (LP3) SCU terpilih mewakili Jawa Tengah sebagai Academic Leader bidang Sosial Humaniora.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam Program Anugrah Academic Leader yang diperuntukkan bagi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Ada sebanyak 8 bidang Academic Leader yang dikompetisikan, diantaranya Anugrah Dosen sebagai Academic Leader, Dosen sebagai Academic Leader bidang Sains, Dosen sebagai Academic Leader bidang Teknologi, Dosen sebagai Academic Leader bidang Sosial Humaniora, Dosen sebagai Academic Leader bidang Seni dan Budaya, Dosen sebagai Academic Leader bidang Kesehatan, Dosen sebagai Academic Leader bidang Pertanian, Dosen sebagai Academic Leader bidang Kemaritiman, serta Dosen sebagai Academic Leader bidang Kependidikan.

Proses Academic Leader

Dari setiap kategori akan dipilih satu orang sebagai perwakilan PTS Jawa Tengah. Tahap penyeleksian bagi PTS ini dilakukan oleh LLDikti VI .

Dari total 31 peserta yang terdaftar pada proses ini, LLDIKTI VI menjaring 14 peserta untuk melanjutkan ke tahap wawancara dan terpilih 4 peserta dari empat bidang yang akan maju ke tingkat nasional mewakili Jawa Tengah. Empat bidang tersebut diantaranya Dosen sebagai Academic Leader bidang Kependidikan yang dianugerahkan kepada Dr. Achmad Buchori, S.Pd., M.Pd, Dosen sebagai Academic Leader bidang Sains dianugerahkan kepada Prof. Kun Harismah, Ph.D, Dosen sebagai Academic Leader bidang Sosial Humaniora dianugerahkan kepada Dr. Heny Hartono, SS, M.Pd, serta Dosen sebagai Academic Leader bidang Teknologi dianugerahkan kepada Prof. Dr. Ir. Muji Setiyo, S.T., M.T.

Proses pemberian penghargaan ini dilakukan melalui serangkaian proses, mulai dari desk evaluation yang akan dilakukan pada 2-10 Oktober 2023 di tingkat nasional. Lalu dilanjut dengan proses verifikasi pada 16-27 Oktober 2023. Kemudian penentuan pemenang oleh Tim Peneliti pada 1 November 2023 hingga penyerahan anugrah Dosen sebagai academic leader pada 13 November 2023.

Dr Heny Hartono sendiri terpilih sebagai Academic Leader bidang Sosial Humaniora karena beberapa kriteria penilaian yang berhasil dipenuhinya. Kiprah Tri Dharma, peran dalam pengembangan institusi, kemampuan berjejaring secara nasional dan internasional, pendampingan dosen muda, serta keterlibatan dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka merupakan bagian dari kriteria penilaiannya.

Selamat kepada Dr. Heny Hartono, SS, M.Pd atas penganugerahan yang telah berhasil didapatkan, serta selamat melanjutkan hingga tahapan selanjutnya. [Humas SCU/Em]

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Kabar baik buat kamu friends! Jalur Beasiswa masih dibuka sampai 30 Juni 2024. Daftarnya cuma pakai nilai rapor tanpa tes! Ayo dapatkan beasiswa masuk (Biaya Kuliah Semester) yang udah include semuanya! Buktikan sekarang juga! ✨

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh

Share:

More Posts

Send Us A Message