Logo Soegijapranata Catholic University (SCU) White
Search...
Close this search box.

Dorong Mobilitas Mahasiswa, FLA SCU Perkuat Kolaborasi Luar Negeri Bersama Universitas Filipina

 

Faculty of Language and Arts (FLA) Soegijapranata Catholic University (SCU) memperkuat kerja sama dengan University of St. La Salle (USLS), Bacolod, Filipina. Dekan FLA SCU, G.M. Adhyanggono, PhD dan Kepala International Affairs and Cooperation Officer (IACO) SCU, Angelika Riyandari, PhD melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) bersama College of Education USLS Bacolod. Penandatanganan tersebut dilakukan di Gedung Henricus Constant, Kampus 1 SCU Bendan pada Senin (12/2).  Turut hadir dosen College of Education USLS Bacolod, June Carl S. Seran, MEd dan Sarah Therese P. Jardenil, MEd. Mereka juga berkesempatan membagikan pengalamannya mengajar kepada mahasiswa beserta dosen FLA SCU dalam “FLA SCU & USLS: A One-Day Seminar.” 

Sebelumnya, Rektor USLS Bacolod, Br. Joaquin S. Martinez, FSC, DMIN dan Dekan College of Education USLS Bacolod, Dr. MA. Carlvina F. Cruz telah melakukan penandatangan MoA lebih dulu. Kepala International Engagement USLS Bacolod, Dr Sheilla M. Trajera juga turut menandatangani MoA tersebut.

 

Dorong Mobilitas Mahasiswa Melalui International Internship

Telah berkerja sama selama 2 tahun, baik FLA SCU maupun College of Education USLS Bacolod sepakat mendorong mobilitas mahasiswanya. Dalam hal ini, khususnya untuk memperluas wawasan ke luar negeri. Dua institusi tersebut mengadakan program International Internship guna mendukung agenda kerja samanya. 

 “Tujuannya adalah dalam rangka student mobility. Mahasiswa USLS ke SCU, yang nantinya berlanjut ke jejaring sekolah partner FLA SCU. Kami nantinya juga mengirimkan mahasiswa ke sana dan bakal ditempatkan di jejaring partnership-nya mereka,” tutur Adhyanggono. 

Beliau menambahkan pihaknya akan mengirimkan mahasiswa mereka ke Filipina pada September 2024 mendatang. Mahasiswa FLA SCU sendiri wajib mengikuti program magang saat menginjak semester keenam masa studinya. 

 

Mahasiswa International Internship di FLA SCU

Saat ini pun, ada 4 mahasiswa Collage of Education USLS Bacolod yang juga mengikuti program International Internship ini. Didampingi mahasiswa FLA SCU, mereka akan mengajar di SMA Sedes Sapientiae Bedono dan SMA PL Don Bosko Semarang. Mereka akan berdinamika di sana sampai akhir Februari 2024. Beberapa mata pelajaran yang diampu antara lain Sosiologi, Geografi, Sejarah, sampai Matematika. “Menjadi unik dan luar biasa karena semua mata pelajaran yang mereka ampu menggunakan Bahasa Inggris. Jadi mereka mendapatkan kelas yang eksklusif,” tambah dosen FLA SCU, Dr. Ekawati Marhaenny Dukut. 

Tahun lalu, mahasiswa International Internship dari USLS Bacolod juga berkesempatan mengajar Bahasa Inggris di SD Antonius 02 dan SD Marsudirini. “Tahun ini memang dikonsenkan ke SMA, karena model pendidikan mereka di high school,” tambah Adhyanggono.

Tag

Facebook
Twitter
LinkedIn
Email
WhatsApp
Kategori
Selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus 

#KenaikanYesusKristus
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Segenap Sivitas Akademika Soegijapranata Catholic University (SCU), turut berduka cita atas meninggalnya Ir. Daniel Hartanto, S.T., M.T (Dosen Program Studi Teknik Sipil)

#RIP
Selamat Hari jadi ke-477 Kota Semarang ✨

#HUTSemarang
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional ✨

#HariPendidikanNasional
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning
Selamat Hari Buruh 2024

#HariBuruh
Stop Galau! Masih ada Beasiswa Masuk di SCU, buruan! Gak pake tes cuma pakai nilai rapor ajah 😁

Daftar online
pmb.unika.ac.id

#BeasiswaKuliah
#PTSTerbaikJawaTengah
#JoyfulCampus
#JoyfulLearning

Share:

More Posts

Send Us A Message